SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berkas Perkara Belum Rampung, Jessica Terancam Dibui 4 Bulan!

Rabu, 10 Februari 2016 17:45 by Dits | 1411 hits
Berkas Perkara Belum Rampung, Jessica Terancam Dibui 4 Bulan!
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Jessica Kumala Wongso (27), tersangka kasus kematian Wayan Mirna Salihin (27) kini sudah 11 hari mendekam di balik jeruji besi Mapolda Metro Jaya. Kebebasan Jessica terancam tertunda, pasalnya penyidik belum juga merampungkan berkas perkara kasus tersebut dan belum dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengungkapkan tak ada tolak ukur penahanan. Jessica bisa saja ditahan 120 hari, jika memang bukti dan segala dokumen masih perlu dilengkapi dan diperkuat.

"Tidak masalah. Penahanan untuk kasus ini bisa saja sampai 120 hari. 120 hari itu yakni 20 hari tahanan penyidik, 40 hari tahanan kejaksaan, habis itu bisa tambah lagi 30 tahanan hakim, dan 30 tahanan pengadilan. Jadi 20, 40, 30, 30," ujar Kapolda kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/2).

Baca juga: Ditanya Soal Hengkangnya Jessica, Sooyoung SNSD Kutip Dialog Populer Drama 'Goblin'

Kapolda mengungkapkan, penahan diperpanjang bisa saja sebab, investigasi akan bukti-bukti hingga kini masih berlangsung. Menurutnya, prinsip sekarang memperkuat bukti-bukti dan koordinasi dengan jaksa secara terus-menerus.

"Kalau jaksa mengatakan perlu tambahan saksi ahli atau BAP yang perlu diulangi, itu dilakukan sekarang. Jadi berkas engga harus sekarang juga. Kita punya waktu 4 bulan. Makin kuat makin bagus," jelas Kapolda.

"Kalau sudah di P21 makin cepat artinya makin bagus, tapi tidak harus mengejar waktu secepat mungkin," tutupnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Seorang seleb media sosial semacam Instagram, Yong Ning terpaksa harus mengakhiri aksi aksi berbahayanya. Pria asal China tersebut diketahui tewas mengenaskan setelah melakukan aksi maut saat hendak mengambil gambar dari gedung tinggi....
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
    Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat di Tol Cawang KM 00, Jakarta Timur sekitar pukul 04.20.  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara menyampaikan ada 13 korban karena kecelakaan maut tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)