home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesawat Tempur Jatuh Menimpa Rumah Warga di Malang, 3 Orang Tewas

Rabu, 10 Februari 2016 17:15 by fzhchyn | 1567 hits
Pesawat Tempur Jatuh Menimpa Rumah Warga di Malang, 3 Orang Tewas
Image source: metrotvnews

DREAMERS.ID - Pesawat tempur milik TNI AU jenis Super Tucano jatuh di kawasan permukiman padat penduduk di Jalan Laksda Adi Sucipto RT03/RW05, Kelurahan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur pada (10/2). Pesawat latih jatuh pukul 10:40 WIB diduga mengalami gangguan di bagian mesin sebelum jatuh menimpa rumah warga.

Dari salah satu warga yang menyaksikan, sebelum jatuh pesawat sempat berputar-putar dan akhirnya menukik jatuh. "Sebelum jatuh tadi sempat meraung-raung lalu menukik dan jatuh ke bumi," kata Ananda di lokasi kejadian, di Jalan LA Sucipto Kota Malang, Rabu (10/2).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pesawat itu membawa Mayor Penerbang Ifi dan copilot Saiful. Kecelakaan itu mengakibatkan dua rumah rusak. Satu di antaranya rumah milik warga bernama Pujianto. "Kerusakannya cukup parah. Hampir 80 persen bangunan rusak," kata salah satu petugas.

Wakil Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan dua orang tewas akibat jatuhnya pesawat ini. Dua korban itu yakni istri pemilik rumah, Erna Wahyu Ningtyas (48) dan satu orang lagi merupakan penghuni kos di rumah itu, bernama Nurcholis (27). Kedua korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Saiful Anwar, Malang, Jawa Timur.

Baca juga: Pesawat Jatuh Menimpa Pemukiman Padat Penduduk di Kongo, 29 Dinyatakan Tewas

Selain dua warga sipil, Pilot Mayor Pnb Ifi Safatilah juga dinyatakan tewas. Jenasah Ifi ditemukan di tengah sawah daerah Tunjungsekar, Kabupaten Malang. Jarak lokasi penemuan jenazah yang sekitar 3 hingga 4 kilometer dari lokasi pesawat jatuh.

"Sementara copilot masih dalam pencarian," kata Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Abdulrachman Saleh, Mayor Sus Hamdi Londong Allo.

(fzh/metrotvnews/merdeka)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)