SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesawat Tempur Jatuh Menimpa Rumah Warga di Malang, 3 Orang Tewas

Rabu, 10 Februari 2016 17:15 by zia92 | 1437 hits
Pesawat Tempur Jatuh Menimpa Rumah Warga di Malang, 3 Orang Tewas
Image source: metrotvnews

DREAMERS.ID - Pesawat tempur milik TNI AU jenis Super Tucano jatuh di kawasan permukiman padat penduduk di Jalan Laksda Adi Sucipto RT03/RW05, Kelurahan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur pada (10/2). Pesawat latih jatuh pukul 10:40 WIB diduga mengalami gangguan di bagian mesin sebelum jatuh menimpa rumah warga.

Dari salah satu warga yang menyaksikan, sebelum jatuh pesawat sempat berputar-putar dan akhirnya menukik jatuh. "Sebelum jatuh tadi sempat meraung-raung lalu menukik dan jatuh ke bumi," kata Ananda di lokasi kejadian, di Jalan LA Sucipto Kota Malang, Rabu (10/2).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pesawat itu membawa Mayor Penerbang Ifi dan copilot Saiful. Kecelakaan itu mengakibatkan dua rumah rusak. Satu di antaranya rumah milik warga bernama Pujianto. "Kerusakannya cukup parah. Hampir 80 persen bangunan rusak," kata salah satu petugas.

Wakil Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan dua orang tewas akibat jatuhnya pesawat ini. Dua korban itu yakni istri pemilik rumah, Erna Wahyu Ningtyas (48) dan satu orang lagi merupakan penghuni kos di rumah itu, bernama Nurcholis (27). Kedua korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Saiful Anwar, Malang, Jawa Timur.

Baca juga: Detik-detik Dramatis Pesawat Jatuh ke Jalanan dan Timbulkan Bola Api

Selain dua warga sipil, Pilot Mayor Pnb Ifi Safatilah juga dinyatakan tewas. Jenasah Ifi ditemukan di tengah sawah daerah Tunjungsekar, Kabupaten Malang. Jarak lokasi penemuan jenazah yang sekitar 3 hingga 4 kilometer dari lokasi pesawat jatuh.

"Sementara copilot masih dalam pencarian," kata Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Abdulrachman Saleh, Mayor Sus Hamdi Londong Allo.

(fzh/metrotvnews/merdeka)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)