SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Pesawat Lion Hampir Tabrakan Akibat Radar Mati

Selasa, 18 Desember 2012 09:00 by ningcil | 2812 hits
Dua Pesawat Lion Hampir Tabrakan Akibat Radar Mati
news.cheapflighthouse.co.

Jika media massa kerap memberitakan tentang peristiwa tabrakan antara kendaraan bermotor atau kereta, namun kali ini yang hampir tabrakan adalah pesawat terbang. Kok bisa?

Tabrakan yang hampir terjadi antara kedua pesawat dari maskapai penerbangan Lion Air, ini terjadi pada Minggu (16/12). Hal ini diakibatkan oleh padamnya sistem radar pemantau lalu lintas udara pada pukul 16.55 WIB, penyebabnya tak lain adalah karena terbakarnya pasokan listrik dari UPS (Uninterruptible Power Supply) menuju ATS (Air Traffic Controller).

Pada peristiwa pemadaman radar sistem pemantauan udara di Bandara Soekarno-Hatta yang terjadi hampir 15 menit itu, dilaporkan bahwa kedua pesawat Lion Air tersebut akan melakukan pendaratan di landasan sepanjang 3.400 meter persegi di runway bandara. Akibatnya, Bandara Soekarno-Hatta sempat mengalami kekacauan atas terputusnya pasokan listrik dari sistem UPS.

Baca juga: 5 Makanan yang Sebaiknya Tidak Disantap Saat di Pesawat

Seperti yang dilansir dari Merdeka, Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, “Hampir terjadi nearmiss (persinggungan) antara dua pesawat, Lion dan Lion. Yang Lion return to base (kembali ke bandara semula), RTV ke masing-masing tempat dan dua pesawat divert ke Semarang.”

Hal ini juga menyebabkan 15 pesawat maskapai penerbangan Lion Air tak jadi mendarat di Bandara Soekarno-Hatta. Lion Air pun terpaksa memutar kembali 15 penerbangan ke bandara keberangkatan awal.

Untung saja tabrakan itu gak terjadi ya Dreamers. Sebagai bandara internasional kebanggaan Indonesia, Bandara Soekarno-Hatta sebaiknya memperbaiki mutu dan kualitasnya sarana dan prasarana nya agar tidak terjadi hal yang memalukan dan tidak diinginkan kembali terulang. Bagaimanapun juga, bandara adalah gerbang awal suatu negara di mata dunia. Setuju?

  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
    Setelah mendapat angin segar dari pertemuan sejuk kedua pemimpin negara Korsel dan Korut yaitu Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un, publik penasaran dengan rencana pertemuan lanjutan Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump....
  • HOT !
    Sebuah video mendadak viral yang memperlihatkan seorang remaja pria berkacamata telanjang dada memegang foto Presiden Jokowi sembari memberikan kata kata bernada mengancam yang hebohkan media sosial....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)