SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hujan Berkepanjangan Dalam Semalam, Satu Rumah Terkena Longsor di Jagakarsa

Rabu, 10 Februari 2016 12:00 by reinasoebisono | 1337 hits
Hujan Berkepanjangan Dalam Semalam, Satu Rumah Terkena Longsor di Jagakarsa
Image source: Metrotvnews

DREAMERS.ID - Ibukota jarang terkena dampak dari hujan, yaitu longsor. Berbeda dengan pemukiman terjal di kawasan gunung atau lembah yang penuh tumpukan tanah, Jakarta sudah jadi kota metropolitan dengan gedung-gedung tingginya.

Namun hujan deras yang cukup lama Selasa (9/2) malam tadi menyebabkan bencana longsor di Kecamatan Jagakarsa. Tepatnya di Jalan Kemenyan RT 06/RW 03 Kelurahan Ciganjur. Melansir laman Metro TV, satu orang pemuda menjadi korban tanah longsor tersebut.

"Yang mengungsi hanya tiga orang, korban satu terluka karena terkena runtuhan tembok," ungkap Kepala Bidang Pengendalian dan Informatika Badan Penanganan Bencana Daerah DKI Jakarta Bambang Suryaputra.

Korban luka tersebut disebut Bambang tidak mengalami luka serius dan telah kembali ke rumah setelah mendapat perawatan di puskemas Kecamatan.

Penyebab longsor itu diperkirakan karena tembok cluster di Jalan Kemenyan roboh. Sebelumnya, pihak Kelurahan sudah memperingatkan untuk tidak membangun bangunan di dekat sungai. Karena hal itu, satu rumah tertimbun tanah longsor.

Setelah melakukan evakuasi, Camat Jagakarsa berjanji akan telusuri penyebab pasti longsor Perumahan Bukit Laguna, Ciganjur itu.

“Jadi memang pagar Perumahan Bukit Laguna berada di pinggir Kali Setu longsor dan menimpa sebuah rumah semi permanen di pinggiran kali tersebut. Ini sedang kita cek apakah ada kesalahan mendirikan bangunan,” terang Fidiyah Rohim, Camat Jagakarsa.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)