SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Agar Lebih Nyaman, Ahok Rencanakan Toilet di Jakarta Dipasangi AC

Rabu, 10 Februari 2016 10:30 by Dits | 1481 hits
Agar Lebih Nyaman, Ahok Rencanakan Toilet di Jakarta Dipasangi AC
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Taman-taman di ibu kota memiliki toilet yang terkesan kumuh dan tidak terawat. Sang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyadari hal tersebut, ia pun mendambakan Jakarta memiliki Toilet yang bersih dan nyaman.

Baca juga: Sudah Hampir 'Setengah Jalan' di Penjara, Mengapa Ahok Baru Ajukan Peninjauan Kembali?

Menanggapi kondisi ini, Ahok mengaku telah meminta kepada Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta agar toilet-toilet nantinya dilengkapi dengan AC, tujuannya agar pengguna merasa lebih nyaman. Dia menilai toilet-toilet di taman Jakarta masih kalah jauh dari negara-negara Asia lain seperti Jepang dan Korea.

"Saya ingin toilet umum itu dipasangi AC dan bersih. Kita ini kalah oleh Jepang dan Korea," kata Ahok saat di Taman Jagakarsa, Jakarta Selatan, seperti yang dilansir dari laman Merdeka.

Dengan dipasang AC, toilet yang baru dibersihkan akan cepat kering. Selain itu, petugas kebersihan akan betah untuk membersihkan toilet tersebut sehingga toilet akan selalu bersih dan nyaman bagi pengunjung.

"Ngepel jadi cepat kering, pegawai tunggu dalam toilet biar enggak panas, bau biasanya petugas enggak tahan," tandas orang nomor satu DKI ini.

Biasanya, toilet-toilet nyaman di Jakarta hanya bisa ditemui di mal-mal. Karena, kebersihan toilet dan sarana umum di mal disediakan AC dan jauh dari kesan kotor.

Permasalahan lain, katanya, banyak tisu-tisu di dalam toilet yang hilang. Untuk mengantisipasi hilangnya tisu-tisu di toilet taman, Ahok menggagas agar dipasang CCTV di bagian luar toilet. Nantinya, pejabat setempat seperti lurah sampai Walikota akan ditugaskan untuk melakukan perawatan rutin.

"CCTV pasang di luar jangan di dalem toilet, pak wali pelototin CCTV terus. Tisu masih ada enggak, enggak ada uber. Tungguin untuk apa oknum ibu-ibu pulang demen nyolong tisu di dalam," tegasnya.

Source:
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)