home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Agar Lebih Nyaman, Ahok Rencanakan Toilet di Jakarta Dipasangi AC

Rabu, 10 Februari 2016 10:30 by Dits | 1646 hits
Agar Lebih Nyaman, Ahok Rencanakan Toilet di Jakarta Dipasangi AC
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Taman-taman di ibu kota memiliki toilet yang terkesan kumuh dan tidak terawat. Sang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyadari hal tersebut, ia pun mendambakan Jakarta memiliki Toilet yang bersih dan nyaman.

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Menanggapi kondisi ini, Ahok mengaku telah meminta kepada Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta agar toilet-toilet nantinya dilengkapi dengan AC, tujuannya agar pengguna merasa lebih nyaman. Dia menilai toilet-toilet di taman Jakarta masih kalah jauh dari negara-negara Asia lain seperti Jepang dan Korea.

"Saya ingin toilet umum itu dipasangi AC dan bersih. Kita ini kalah oleh Jepang dan Korea," kata Ahok saat di Taman Jagakarsa, Jakarta Selatan, seperti yang dilansir dari laman Merdeka.

Dengan dipasang AC, toilet yang baru dibersihkan akan cepat kering. Selain itu, petugas kebersihan akan betah untuk membersihkan toilet tersebut sehingga toilet akan selalu bersih dan nyaman bagi pengunjung.

"Ngepel jadi cepat kering, pegawai tunggu dalam toilet biar enggak panas, bau biasanya petugas enggak tahan," tandas orang nomor satu DKI ini.

Biasanya, toilet-toilet nyaman di Jakarta hanya bisa ditemui di mal-mal. Karena, kebersihan toilet dan sarana umum di mal disediakan AC dan jauh dari kesan kotor.

Permasalahan lain, katanya, banyak tisu-tisu di dalam toilet yang hilang. Untuk mengantisipasi hilangnya tisu-tisu di toilet taman, Ahok menggagas agar dipasang CCTV di bagian luar toilet. Nantinya, pejabat setempat seperti lurah sampai Walikota akan ditugaskan untuk melakukan perawatan rutin.

"CCTV pasang di luar jangan di dalem toilet, pak wali pelototin CCTV terus. Tisu masih ada enggak, enggak ada uber. Tungguin untuk apa oknum ibu-ibu pulang demen nyolong tisu di dalam," tegasnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)