SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Atasi Kemacetan, Bekasi Akan Bangun Kereta Angin Seperti di Brasil

Rabu, 10 Februari 2016 10:05 by zia92 | 1683 hits
Atasi Kemacetan, Bekasi Akan Bangun Kereta Angin Seperti di Brasil
Image source: copa2014.go

DREAMERS.ID - Tak berbeda dengan ibu kota Jakarta, daerah tetangganya, Bekasi juga memiliki masalah yang sama yaitu kepadatan dan kemacetan. Sebab itu, pembangunan sarana transportasi massal pun dengan banyak dilakukan dalam beberapa tahun terakhir ini.

Kali ini, masyarakat di Kota Bekasi dikatakan tak lama lagi akan memiliki transportasi massal jenis aeromovel seperti di Brasil. Pemerintah setempat telah menetapkan trase yang bakal dilalui kereta bertenaga angin tersebut.

Kepala Bidang Perencanaan pada Dinas Tata Kota Bekasi, Erwin Gwinda mengatakan, trase yang ditetapkan sepanjang 12 kilometer meliputi dua tahap. Tahap satu adalah Harapan Indah-Summarecon-Stasiun Bekasi-Kali Bekasi-RSUD Kota Bekasi-Bendung Bekasi-Kompleks Pengairan-Hotel Amaris-Jalan Ahmad Yani-Jalan Juanda-Stasiun.

"Tahap dua Jalan Ahmad Yani-Rawapanjang-Jalan Siliwangi-Narogong," kata Erwin di Bekasi, Selasa, mengutip laman Merdeka.com.

Baca juga: Darat, Laut Atau Udara, Angkutan Umum Mana Yang Jadi Favorit Pemudik Lebaran?

Menurut Erwin, setelah proses penetapan trasi ini, pihaknya masih menunggu feasibility study atau studi kelayakan untuk trase tersebut. Diharapkan, feasibility study tersebut sudah didapatkan pada akhir Februari ini.

Sementara itu, Waki Kota Bekasi Rahmat Efendi mengatakan bahwa pembangunan transportasi massal tersebut murni dilakukan oleh swasta yang membentuk konsorsium, antara lain PT PPP Indonesia, PT Cakar Bumi Integritas, dan PT Intiadi Dwi Mitra Sejati. Perusahaan berinvestasi senilai Rp 2 triliun untuk membangun proyek itu.

Rahmat juga mengatakan bahwa transportasi tersebut dianggap cukup mendesak bagi warga Kota Bekasi. Sebab setiap hari kemacetan terjadi di sejumlah ruas protokol, misalnya di Jalan Raya Soedirman, Jalan Raya Sultan Agung, Jalan Raya Juanda dan lainnya.

  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
  • HOT !
    Nama Samadikun Hartono sedang jadi tren di pemberitaan dan sosial media bahkan di kalangan milenial yang mempertanyakan sosok yang mengembalikan uang tunai puluhan miliar rupiah itu kepada negara karena kasus korupsi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)