home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tewas Seketika, Pria di India Ini Diduga Jadi Orang Pertama Yang Meninggal Terkena Meteorit

Selasa, 09 Februari 2016 16:16 by reinasoebisono | 1983 hits
Tewas Seketika, Pria di India Ini Diduga Jadi Orang Pertama Yang Meninggal Terkena Meteorit
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Sebuah musibah mengejutkan terjadi di India pada Sabtu (6/2) kemarin. Seorang pria berusia 40 tahun meninggal dunia karena terkena ledakan yang diduga adalah jatuhnya meteorit di sebuah kawasan kampus di wilayah Tamil Nadu, India.

Kabar ini baru tersebar di dunia maya setelah diketahui terdapat sebuah batu yang membuat lubang di tanah. Ledakan dahsyat yang terjadi sekitar 12.30 siang itu juga melukai 3 petugas kebun dan memecahkan kaca-kaca jendela sekitar kampus.

Menteri Kepala Tamil Nadu mengatakan jika kematian pria bernama Kamaraj yang juga adalah seorang supir di Kampus Bharathdasan Engineering ini meninggal karena terkena ledakan yang disebabkan oleh meteorit.


Polisi dan anjing pelacak menyelidiki lubang yang dibuat oleh ledakan diduga meteorit (Mashable)

Awalnya, berita yang tersebar simpang siur karena perkiraan pertama ledakan terjadi akibat bom. Namun hal ini diklarifikasi setelah adanya foto batu berwarna hitam kemerahan yang diunggah ke media sosial.

Sayangnya, batu diduga meteorit yang diunggah akun Twitter @jsamdaniel itu terlihat tidak begitu jelas dan tidak ada indikator benda lain di sekitarnya sebagai ukuran seberapa besar sebenarnya batu meteorit tersebut.

Hingga kini, belum ada laporan manusia yang meninggal karena meteorit. Menurut astronomer Alan Harris, kemungkinan adanya manusia tewas karena meteorit adalah 1 : 700.000, namun resikonya akan makin membesar jika ukuran meteoritnya juga lebih besar.

Insiden meteorit terakhir yang terjadi adalah pada tahun 2013 ketika sebuah ledakan terjadi dilangit Rusia yang menghancurkan gedung-gedung dan melukai hampir 1.000 orang.

(rei/CNN/Mashable)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)