SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tewas Seketika, Pria di India Ini Diduga Jadi Orang Pertama Yang Meninggal Terkena Meteorit

Selasa, 09 Februari 2016 16:16 by reinasoebisono | 1820 hits
Tewas Seketika, Pria di India Ini Diduga Jadi Orang Pertama Yang Meninggal Terkena Meteorit
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Sebuah musibah mengejutkan terjadi di India pada Sabtu (6/2) kemarin. Seorang pria berusia 40 tahun meninggal dunia karena terkena ledakan yang diduga adalah jatuhnya meteorit di sebuah kawasan kampus di wilayah Tamil Nadu, India.

Kabar ini baru tersebar di dunia maya setelah diketahui terdapat sebuah batu yang membuat lubang di tanah. Ledakan dahsyat yang terjadi sekitar 12.30 siang itu juga melukai 3 petugas kebun dan memecahkan kaca-kaca jendela sekitar kampus.

Menteri Kepala Tamil Nadu mengatakan jika kematian pria bernama Kamaraj yang juga adalah seorang supir di Kampus Bharathdasan Engineering ini meninggal karena terkena ledakan yang disebabkan oleh meteorit.


Polisi dan anjing pelacak menyelidiki lubang yang dibuat oleh ledakan diduga meteorit (Mashable)

Awalnya, berita yang tersebar simpang siur karena perkiraan pertama ledakan terjadi akibat bom. Namun hal ini diklarifikasi setelah adanya foto batu berwarna hitam kemerahan yang diunggah ke media sosial.

Sayangnya, batu diduga meteorit yang diunggah akun Twitter @jsamdaniel itu terlihat tidak begitu jelas dan tidak ada indikator benda lain di sekitarnya sebagai ukuran seberapa besar sebenarnya batu meteorit tersebut.

Hingga kini, belum ada laporan manusia yang meninggal karena meteorit. Menurut astronomer Alan Harris, kemungkinan adanya manusia tewas karena meteorit adalah 1 : 700.000, namun resikonya akan makin membesar jika ukuran meteoritnya juga lebih besar.

Insiden meteorit terakhir yang terjadi adalah pada tahun 2013 ketika sebuah ledakan terjadi dilangit Rusia yang menghancurkan gedung-gedung dan melukai hampir 1.000 orang.

(rei/CNN/Mashable)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)