SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hari Pers Nasional, PWI Beri Penghargaan ke Sejumlah Kepala Daerah

Selasa, 09 Februari 2016 10:15 by zia92 | 1289 hits
Hari Pers Nasional, PWI Beri Penghargaan ke Sejumlah Kepala Daerah
Image source: bandung.go.

DREAMERS.ID - Pada peringatan Hari Pers Nasional yang jatuh pada hari Selasa (9/2) ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat memberikan penghargaan kepada sejumlah kepala daerah. Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Walikota Bandung Ridwan Kamil adalah diantaranya yang menyabet penghargaan sebagai kepala daerah yang membangun daerahnya dengan semangat budaya.

Penghargaan juga diberikan kepada Bupati Wakatobi Hugua, Walikota Sawah Lunto Ali Yusuf, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Belu Wilhelmus Foni, Bupati Tehal Enthus Susmono dan Walikota Tomohon Jimmy F Eman.

Sementara itu, penyerahan penghargaan akan diberikan oleh Presiden Joko Widodo pada puncak peringatan Hari Pers Nasional di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat, Selasa (9/2).

Baca juga: Hari Pers Nasional 2017, Inilah Pesan Ahok dan Presiden Jokowi Untuk Awak Media Indonesia

Ketua PWI Pusat Margiono menjelaskan, anugerah kebudayaan dilatari kesadaran bahwa kebudayaan merupakan ruh suatu bangsa. "Jika bupati dan walikota melek dan pro kebudayaan, sudah barang tentu akan dapat menjaga ruh kebudayaan tersebut," katanya melalui siaran tertulis, Senin (8/2).

Para kepala daerah penerima anugerah itu sendiri sehari sebelumnya sempat berbagi cerita dalam Focus Group Discussion (FGD), yang digelar di Hotel Lombok Raya, Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bertema Bupati/Walikota Sebagai Ujung Tombak Kebudayaan Nasional.

Seperti disampaikan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Ia mengucapkan terima kasih atas anugerah kebudayaan itu. Menurutnya, budaya lokal merupakan akar dari kebudayaan nasional. "Sehingga, agar kebudayaan nasional ini tegak berdiri, setiap daerah harus mengembangkan budaya lokalnya masing-masing," kata Dedi.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Seorang seleb media sosial semacam Instagram, Yong Ning terpaksa harus mengakhiri aksi aksi berbahayanya. Pria asal China tersebut diketahui tewas mengenaskan setelah melakukan aksi maut saat hendak mengambil gambar dari gedung tinggi....
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
    Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat di Tol Cawang KM 00, Jakarta Timur sekitar pukul 04.20.  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara menyampaikan ada 13 korban karena kecelakaan maut tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)