home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tampil Spektakuler di Super Bowl, Beyonce Usung 'Isu Politik' Sensitif Ini?

Selasa, 09 Februari 2016 12:45 by reinasoebisono | 1773 hits
Tampil Spektakuler di Super Bowl, Beyonce Usung 'Isu Politik' Sensitif Ini?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sukses memukau lapangan Super Bowl di half time bersama rekan musisi dahsyatnya, Beyonce ternyata menyisakan kesan tak lazim sepanjang penampilannya bersama Coldplay, Bruno Mars dan Mark Ronson Minggu (7/2) kemarin.

Penyanyi yang biasa disapa Queen Bey itu dikritisi oleh beberapa pihak dengan tampilan serba hitamnya yang merujuk pada aktivis penggiat hak kulit hitam, Malcolm X. Secara tersirat, penyanyi yang tampil membawakan lagu terbarunya Formation’ itu dianggap membawa nafas isu politik kulit hitam.

Bukti yang dianalisa netizen adalah penari latarnya yang memakai pakaian dan baret mirip kelompok kulit hitam Black Panther yang sempat dianggap membahayakan negara Amerika Serikat oleh FBI pada tahun 50-an.



Seragam Beyonce dan penari latar di Super Bowl (atas) dan seragam kelompok politik Black Panther (Daily Mail)

Selain itu, Beyonce dan penari latar sempat membuat formasi ‘X’ yang dinilai merujuk pada kesepahaman dengan mendiang Malcolm X yang memperjuangkan hak etnis kulit hitam melanjutkan perjuangan Marthin Luther King.

Baca juga: Circle-nya Mengejutkan, Lisa BLACKPINK Dikabarkan Hadir di Pesta Ulang Tahun Jay Z

Bukan hanya Beyonce yang dinilai mengangkat isu politik tersebut, namun sang ibunda, Tina Knowles juga mengunggah foto bersama para penari latar yang berpose ‘salam kekuatan kaum kulit hitam’ atau biasa disebut ‘salute black power’.



Formasi 'X' Beyonce di Super Bowl (atas) dan Tiina Knowles yang berpose salute black power (Daily Mail)

Isu politik ini diperkirakan diangkat oleh Beyonce untuk membela hak kaum kulit hitam menyusul kasus polisi yang menambak mati pemuda kulit hitam bernama Mario Woods saat menolak menjatuhkan pisaunya. Kampanye ini juga diperlihatkan oleh penari latar yang mengangkat banner bertuliskan ‘justice 4 Mario Woods’.


Pesan dukungan penari latar Beyonce untuk Mario Woods (Daily Mail)

Terlepas dari konspirasi tersebut, penampilan Beyonce memukau penonton pertandingan tahunan terbesar di Amerika Serikat tersebut. Di mana tim Denver Broncos juara setelah mengalahkan Caroline Panthers dengan skor 24-10.

(rei/BBC)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)