SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tampil Spektakuler di Super Bowl, Beyonce Usung 'Isu Politik' Sensitif Ini?

Selasa, 09 Februari 2016 12:45 by reinasoebisono | 1595 hits
Tampil Spektakuler di Super Bowl, Beyonce Usung 'Isu Politik' Sensitif Ini?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sukses memukau lapangan Super Bowl di half time bersama rekan musisi dahsyatnya, Beyonce ternyata menyisakan kesan tak lazim sepanjang penampilannya bersama Coldplay, Bruno Mars dan Mark Ronson Minggu (7/2) kemarin.

Penyanyi yang biasa disapa Queen Bey itu dikritisi oleh beberapa pihak dengan tampilan serba hitamnya yang merujuk pada aktivis penggiat hak kulit hitam, Malcolm X. Secara tersirat, penyanyi yang tampil membawakan lagu terbarunya Formation’ itu dianggap membawa nafas isu politik kulit hitam.

Bukti yang dianalisa netizen adalah penari latarnya yang memakai pakaian dan baret mirip kelompok kulit hitam Black Panther yang sempat dianggap membahayakan negara Amerika Serikat oleh FBI pada tahun 50-an.



Seragam Beyonce dan penari latar di Super Bowl (atas) dan seragam kelompok politik Black Panther (Daily Mail)

Selain itu, Beyonce dan penari latar sempat membuat formasi ‘X’ yang dinilai merujuk pada kesepahaman dengan mendiang Malcolm X yang memperjuangkan hak etnis kulit hitam melanjutkan perjuangan Marthin Luther King.

Baca juga: Grup Destiny's Child Akan Kembali Reuni di Tur Beyonce!

Bukan hanya Beyonce yang dinilai mengangkat isu politik tersebut, namun sang ibunda, Tina Knowles juga mengunggah foto bersama para penari latar yang berpose ‘salam kekuatan kaum kulit hitam’ atau biasa disebut ‘salute black power’.



Formasi 'X' Beyonce di Super Bowl (atas) dan Tiina Knowles yang berpose salute black power (Daily Mail)

Isu politik ini diperkirakan diangkat oleh Beyonce untuk membela hak kaum kulit hitam menyusul kasus polisi yang menambak mati pemuda kulit hitam bernama Mario Woods saat menolak menjatuhkan pisaunya. Kampanye ini juga diperlihatkan oleh penari latar yang mengangkat banner bertuliskan ‘justice 4 Mario Woods’.


Pesan dukungan penari latar Beyonce untuk Mario Woods (Daily Mail)

Terlepas dari konspirasi tersebut, penampilan Beyonce memukau penonton pertandingan tahunan terbesar di Amerika Serikat tersebut. Di mana tim Denver Broncos juara setelah mengalahkan Caroline Panthers dengan skor 24-10.

(rei/BBC)

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)