home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

24 Jam Terkubur Reruntuhan Akibat Gempa di Taiwan, Balita Ini Berhasil Diselamatkan

Senin, 08 Februari 2016 16:18 by fzhchyn | 2064 hits
24 Jam Terkubur Reruntuhan Akibat Gempa di Taiwan, Balita Ini Berhasil Diselamatkan
Image source: dailymail.c

DREAMERS.ID - Kota Tainan, Taiwan diguncang gempa berkekuatan 6,4 skala richter pada Sabtu (6/2). Gempa yang terjadi sekitar pukul 04.00 waktu setempat itu hingga kini telah menewaskan 24 orang dan 484 lainnya luka-luka. Sebanyak 158 orang dilaporkan masih hilang.

Melansir Merdeka, laman Daily Mail melaporkan pada Minggu (7/2), tim penyelamat berhasil membawa keluar seorang balita dalam keadaan selamat setelah terkubur selama 24 jam di reruntuhan sebuah apartemen lewat upaya yang dramatis.

Sejauh ini sudah 200 orang berhasil diselamatkan. Sebanyak 22 dari 24 korban tewas ditemukan di lantai atas sebuah apartemen yang hampir roboh di Kota Tainan, termasuk bayi berusia sepuluh tahun dan dua anak.

Wali Kota Tainan mengatakan 126 warga yang tinggal di apartemen itu masih hilang. Sebanyak 103 di antaranya terjebak cukup dalam di bawah reruntuhan selama lebih dari 24 jam. "Tidak ada cara yang mudah untuk menolong mereka. Sungguh sulit," ujar Wali Kota Tainan William Lai.

Baca juga: Miris! Ditinggal Sendiri Dirumah Balita Tiga Tahun Ditemukan Tewas Setelah Terjatuh Dari Lantai 17

Tim penyelamat hingga kini masih berkejaran dengan waktu untuk menyelamatkan para korban yang masih terjebak.

Sementara itu, tidak hanya apartemen berlantai 17 itu saja yang mengalami kerusakan, namun 7 bangunan di sekitarnya yang didominasi oleh rumah warga dilaporkan rusak. Aliran listrik yang sempat terputus pun kembali normal tak lama setelah gempa terjadi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)