SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

24 Jam Terkubur Reruntuhan Akibat Gempa di Taiwan, Balita Ini Berhasil Diselamatkan

Senin, 08 Februari 2016 16:18 by zia92 | 1945 hits
24 Jam Terkubur Reruntuhan Akibat Gempa di Taiwan, Balita Ini Berhasil Diselamatkan
Image source: dailymail.c

DREAMERS.ID - Kota Tainan, Taiwan diguncang gempa berkekuatan 6,4 skala richter pada Sabtu (6/2). Gempa yang terjadi sekitar pukul 04.00 waktu setempat itu hingga kini telah menewaskan 24 orang dan 484 lainnya luka-luka. Sebanyak 158 orang dilaporkan masih hilang.

Melansir Merdeka, laman Daily Mail melaporkan pada Minggu (7/2), tim penyelamat berhasil membawa keluar seorang balita dalam keadaan selamat setelah terkubur selama 24 jam di reruntuhan sebuah apartemen lewat upaya yang dramatis.

Sejauh ini sudah 200 orang berhasil diselamatkan. Sebanyak 22 dari 24 korban tewas ditemukan di lantai atas sebuah apartemen yang hampir roboh di Kota Tainan, termasuk bayi berusia sepuluh tahun dan dua anak.

Wali Kota Tainan mengatakan 126 warga yang tinggal di apartemen itu masih hilang. Sebanyak 103 di antaranya terjebak cukup dalam di bawah reruntuhan selama lebih dari 24 jam. "Tidak ada cara yang mudah untuk menolong mereka. Sungguh sulit," ujar Wali Kota Tainan William Lai.

Baca juga: Balita 3 Tahun Positif Narkoba Diselidiki BPOM Karena Konsumsi Permen di Warung?

Tim penyelamat hingga kini masih berkejaran dengan waktu untuk menyelamatkan para korban yang masih terjebak.

Sementara itu, tidak hanya apartemen berlantai 17 itu saja yang mengalami kerusakan, namun 7 bangunan di sekitarnya yang didominasi oleh rumah warga dilaporkan rusak. Aliran listrik yang sempat terputus pun kembali normal tak lama setelah gempa terjadi.

(fzh)

  • HOT !
    Foto resmi Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat baru menjabat sebagai presiden pada 2014 kembali mencuri perhatian dan mendadak viral. Netizen internasional ramai menyebut bahwa Jokowi mirip dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama....
  • HOT !
    Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta makin siap meramaikan industri penerbangan dengan menampung lebih banyak lagi maskapai yang akan berangkat dan mendarat di sana. Dan tercatat akan ada 8 maskapai yang pindah pada bulan Mei 2018 ini....
  • HOT !
    Rekayasa lalu lintas dengan uji coba penutupan jalan akan kembali dilakukan di Ibu Kota Jakarta. Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan akan menata Jalan Mampang Prapatan dengan menutup tiga persimpangan mulai Jumat 18 Mei 2018, besok....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)