SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ratusan Orang Dievakuasi, Gempa Taiwan Runtuhkan Bangunan Setinggi 17 Lantai

Sabtu, 06 Februari 2016 20:36 by reinasoebisono | 1679 hits
Ratusan Orang Dievakuasi, Gempa Taiwan Runtuhkan Bangunan Setinggi 17 Lantai
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Taiwan dilanda bencana besar Sabtu (6/2) pagi tadi waktu setempat. Tercatat gempa sebesar 6.4 skala Richter mengguncang Tainan, Taiwan. Pemandangan mencekam meliputi area pemukiman dengan bangunan tinggi yang luluh lantak.

Gempa yang terjadi sekitar pukul 4 pagi waktu setempat itu mengguncang saat sebagian besar warga terlelap. Melansir laman Mashable, tercatat 13 orang tewas karena kejadian tersebut di mana di antaranya adalah penghuni apartemen yang terdiri dari satu bayi dan anak perempuan.


Image source: BBC

Sekitar 200 orang dievakuasi dari gedung 17 lantai yang ambruk tersebut, sementara 30 orang masih dinyatakan hilang. Badan Geologi Taiwan melaporkan bahwa pusat gempa terjadi sekitar 43 km sebelah tenggara Tainan dengan kedalaman gempa mencapai 23 km.

Baca juga: Kesaksian Gempa Besar Taiwan: TV Terbang, Lantai 6 Apartemen Amblas ke Dasar

Biro Pusat Cuaca Taiwan melaporkan sejumlah gempa susulan sempat kembali mengguncang Taiwan. Sementara itu, dari laporan Kepala bagian Administrasi Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei, Isykarim mengatakan jika tidak ada korban WNI sejauh ini.



Para petugas mengevakuasi korban (straittimes.com, BBC)

Sementara itu tidak hanya apartemen berlantai 17, namun 7 bangunan di sekitarnya yang didominasi oleh rumah warga dilaporkan rusak. Sekitar 121 ribu rumah dan bangunan kehilangan listrik pada pukul 5.30 pagi, namun dikabarkan listrik telah kembali normal di kota tertua Taiwan itu.

(rei)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)