home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ratusan Orang Dievakuasi, Gempa Taiwan Runtuhkan Bangunan Setinggi 17 Lantai

Sabtu, 06 Februari 2016 20:36 by reinasoebisono | 1815 hits
Ratusan Orang Dievakuasi, Gempa Taiwan Runtuhkan Bangunan Setinggi 17 Lantai
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Taiwan dilanda bencana besar Sabtu (6/2) pagi tadi waktu setempat. Tercatat gempa sebesar 6.4 skala Richter mengguncang Tainan, Taiwan. Pemandangan mencekam meliputi area pemukiman dengan bangunan tinggi yang luluh lantak.

Gempa yang terjadi sekitar pukul 4 pagi waktu setempat itu mengguncang saat sebagian besar warga terlelap. Melansir laman Mashable, tercatat 13 orang tewas karena kejadian tersebut di mana di antaranya adalah penghuni apartemen yang terdiri dari satu bayi dan anak perempuan.


Image source: BBC

Sekitar 200 orang dievakuasi dari gedung 17 lantai yang ambruk tersebut, sementara 30 orang masih dinyatakan hilang. Badan Geologi Taiwan melaporkan bahwa pusat gempa terjadi sekitar 43 km sebelah tenggara Tainan dengan kedalaman gempa mencapai 23 km.

Baca juga: Kesaksian Gempa Besar Taiwan: TV Terbang, Lantai 6 Apartemen Amblas ke Dasar

Biro Pusat Cuaca Taiwan melaporkan sejumlah gempa susulan sempat kembali mengguncang Taiwan. Sementara itu, dari laporan Kepala bagian Administrasi Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei, Isykarim mengatakan jika tidak ada korban WNI sejauh ini.



Para petugas mengevakuasi korban (straittimes.com, BBC)

Sementara itu tidak hanya apartemen berlantai 17, namun 7 bangunan di sekitarnya yang didominasi oleh rumah warga dilaporkan rusak. Sekitar 121 ribu rumah dan bangunan kehilangan listrik pada pukul 5.30 pagi, namun dikabarkan listrik telah kembali normal di kota tertua Taiwan itu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)