SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ratusan Orang Dievakuasi, Gempa Taiwan Runtuhkan Bangunan Setinggi 17 Lantai

Sabtu, 06 Februari 2016 20:36 by reinasoebisono | 1643 hits
Ratusan Orang Dievakuasi, Gempa Taiwan Runtuhkan Bangunan Setinggi 17 Lantai
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Taiwan dilanda bencana besar Sabtu (6/2) pagi tadi waktu setempat. Tercatat gempa sebesar 6.4 skala Richter mengguncang Tainan, Taiwan. Pemandangan mencekam meliputi area pemukiman dengan bangunan tinggi yang luluh lantak.

Gempa yang terjadi sekitar pukul 4 pagi waktu setempat itu mengguncang saat sebagian besar warga terlelap. Melansir laman Mashable, tercatat 13 orang tewas karena kejadian tersebut di mana di antaranya adalah penghuni apartemen yang terdiri dari satu bayi dan anak perempuan.


Image source: BBC

Sekitar 200 orang dievakuasi dari gedung 17 lantai yang ambruk tersebut, sementara 30 orang masih dinyatakan hilang. Badan Geologi Taiwan melaporkan bahwa pusat gempa terjadi sekitar 43 km sebelah tenggara Tainan dengan kedalaman gempa mencapai 23 km.

Baca juga: Apartemen yang Ambruk Akibat Gempa Taiwan Ternyata Rangka Dindingnya dari Kaleng!

Biro Pusat Cuaca Taiwan melaporkan sejumlah gempa susulan sempat kembali mengguncang Taiwan. Sementara itu, dari laporan Kepala bagian Administrasi Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei, Isykarim mengatakan jika tidak ada korban WNI sejauh ini.



Para petugas mengevakuasi korban (straittimes.com, BBC)

Sementara itu tidak hanya apartemen berlantai 17, namun 7 bangunan di sekitarnya yang didominasi oleh rumah warga dilaporkan rusak. Sekitar 121 ribu rumah dan bangunan kehilangan listrik pada pukul 5.30 pagi, namun dikabarkan listrik telah kembali normal di kota tertua Taiwan itu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)