SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

770 Warga Bogor Terkena DBD, 2 Balita Tercatat Meninggal

Sabtu, 06 Februari 2016 16:10 by zia92 | 1374 hits
770 Warga Bogor Terkena DBD, 2 Balita Tercatat Meninggal
Image source: metrotvnews

DREAMERS.ID - Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Bogor semakin mewabah. Berdasarkan data diperoleh sejak awal tahun, sebanyak 770 warga dirawat di sejumlah RSUD di Kabupaten Bogor.

Masing-masing RSUD rata-rata merawat lebih dari 100 pasien DBD. Dengan rincian RSUD Ciawi sebanyak 196 orang, RSUD Cileungsi 230 orang, RSUD Kota Bogor sebanyak 141 orang, dan RSUD Cibinong sebanyak 116 orang. Dua pasien yang masih balita meninggal dunia.

"Petugas kami masih melakukan rekam medis jumlah penderita DBD yang masuk dan dirawat di RSUD kami untuk sementara tidak kurang dari 230 orang, dan dua pasein anak di antaranya meninggal dunia," kata Humas RSUD Cileungsi dr Desriza, Jumat (05/02).

Menurutnya, lonjakan jumlah pasien yang dirawat di RSUD Cileungsi ini membuat semua ruangan perawatan poli bedah dengan tempat tidurnya sudah terisi penuh, sehingga pihak rumah sakit menambahkan tempat tidur di ruang poli kebidanan dan ruang anak.

"Kami tidak boleh menolak semua pasien DBD yang datang ke RSUD, jika ruang perawatan penuh maka pasien akan mendapatkan observasi di IGD," tuturnya.

Setelah mendapat observasi, jika ruangan sudah tersedia maka pasien akan dirujuk ke ruang perawatan, sedangkan untuk pasien yang harus mendapatkan perawatan khusus di ruang ICU maka setelah mendapatkan observasi akan dirujuk ke RS yang memiliki fasilitas ICU.

"Kami belum memiliki fasilitas ICU, sehingga jika ada pasien gawat membutuhkan perawatan ICU maka akan dirujuk," ujarnya.

Jumlah pasien DBD yang masuk ke RSUD Cileungsi umumnya warga Kecamatan, Cileungsi, Jonggol, Kelapanunggal, Cariu dan Sukamakmur. "Ada juga warga Cibarus Bekasi yang sempat masuk, namun paling banyak yang masuk dan dirawat di sini adalah warga, Cileungsi, Jonggol, Cariu dan Sukamakmur," katanya. [cob]

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)