SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Crane Raksasa Ambruk di Tengah Kota New York, Pemandangan Mencekam

Sabtu, 06 Februari 2016 13:20 by reinasoebisono | 2810 hits
Crane Raksasa Ambruk di Tengah Kota New York, Pemandangan Mencekam
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Musibah mematikan yang melibatkan crane raksasa kembali terjadi setelah tahun lalu kota suci Mekkah dirundung duka karena crane pembangunan Masjidil Haram ambruk. Kini sebuah crane raksasa jatuh di tengah kota New York.

Crane setinggi 172 meter rubuh di tengah jalan Manhattan yang sibuk pada Jumat (5/2) pagi hari waktu setempat saat cuaca bersalju dan kondisi jalanan licin. Otoritas New York mengatakan jika 1 orang tewas dan 3 orang lainnya terluka.


Image source: CNN

Polisi mengidentifikasi David Wichs (38) sebagai korban tewas yang tengah berada di dalam mobil yang terparkir di pinggir jalan. Sedangkan 3 korban terluka adalah pejalan kaki yang tertimpa puing-puing.

Diketahui crane sedang diturunkan pada posisi aman saat pekerja konstruksi menjaga pejalan kaki dan kendaraan lalu lintas saat crane mulai jatuh. Perusahaan crane tersebut mengatakan jika keamanan crane terjaga hingga kecepatan angin 25 meter/jam.



Kondisi jalan yang tertimpa crane dan pihak keamanan serta pemadam kebakaran yang membantu evakuasi (CNN)

Beberapa saksi mata mengatakan jika suara crane terjatuh terdengar begitu keras, bahkan salah satu warga yang tinggal beberapa blok dari lokasi kejadian mengatakan rasanya seperti gempa bumi.

“Kamu menyadari betapa bersyukurnya bisa (tetap) hidup,” kata Sarah Holoubek, saksi yang selamat dari tertimpa crane raksasa itu.

Salah satu pekerja konstruksi mengatakan jika kecepatan angin memaksa pekerja untuk menurunkan ketinggian crane. Namun saat kecepatan ditambah, crane terbalik dan runtuh begitu saja. Para warga terlihat berlarian dari jalan dan ada yang terjebak di tengah jalan.

(rei/CNN)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)