SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Crane Raksasa Ambruk di Tengah Kota New York, Pemandangan Mencekam

Sabtu, 06 Februari 2016 13:20 by reinasoebisono | 2661 hits
Crane Raksasa Ambruk di Tengah Kota New York, Pemandangan Mencekam
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Musibah mematikan yang melibatkan crane raksasa kembali terjadi setelah tahun lalu kota suci Mekkah dirundung duka karena crane pembangunan Masjidil Haram ambruk. Kini sebuah crane raksasa jatuh di tengah kota New York.

Crane setinggi 172 meter rubuh di tengah jalan Manhattan yang sibuk pada Jumat (5/2) pagi hari waktu setempat saat cuaca bersalju dan kondisi jalanan licin. Otoritas New York mengatakan jika 1 orang tewas dan 3 orang lainnya terluka.


Image source: CNN

Polisi mengidentifikasi David Wichs (38) sebagai korban tewas yang tengah berada di dalam mobil yang terparkir di pinggir jalan. Sedangkan 3 korban terluka adalah pejalan kaki yang tertimpa puing-puing.

Diketahui crane sedang diturunkan pada posisi aman saat pekerja konstruksi menjaga pejalan kaki dan kendaraan lalu lintas saat crane mulai jatuh. Perusahaan crane tersebut mengatakan jika keamanan crane terjaga hingga kecepatan angin 25 meter/jam.



Kondisi jalan yang tertimpa crane dan pihak keamanan serta pemadam kebakaran yang membantu evakuasi (CNN)

Beberapa saksi mata mengatakan jika suara crane terjatuh terdengar begitu keras, bahkan salah satu warga yang tinggal beberapa blok dari lokasi kejadian mengatakan rasanya seperti gempa bumi.

“Kamu menyadari betapa bersyukurnya bisa (tetap) hidup,” kata Sarah Holoubek, saksi yang selamat dari tertimpa crane raksasa itu.

Salah satu pekerja konstruksi mengatakan jika kecepatan angin memaksa pekerja untuk menurunkan ketinggian crane. Namun saat kecepatan ditambah, crane terbalik dan runtuh begitu saja. Para warga terlihat berlarian dari jalan dan ada yang terjebak di tengah jalan.

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)