SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kalah Saing Harga Produk Jadi Alasan Toshiba Tutup Pabriknya di Indonesia

Sabtu, 06 Februari 2016 14:10 by Dits | 1573 hits
Kalah Saing Harga Produk Jadi Alasan Toshiba Tutup Pabriknya di Indonesia
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Perusahaan besar asal Jepang, Toshiba belum lama ini menutup pabrik mesin cuci dan televisinya di Indonesia. Pabrik tersebut akan diakuisisi oleh perusahaan asal China, Skyworth Corp.

Dikutip dari laman Merdeka, menurut Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian Haris Munandar, pelepasan pabrik oleh Toshiba dikarenakan pihaknya kalah saing dengan produk sejenis dari China atau Korea Selatan, khususnya dari segi harga.

"Orang Indonesia kan yang penting harganya, kualitas dinomorduakan. Ibu-ibu kalau ada yang lebih murah akan dicari ke sana, padahal jaraknya lebih jauh, ongkosnya lebih mahal," ujarnya di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Jumat (5/2).

Namun diakuinya, jika dilihat dari sisi kualitas, produk Jepang tetap lebih baik. "Sedangkan kecenderungan orang Indonesia lebih memilik barang dengan harga yang murah meski kualitasnya tidak menjanjikan," tuturnya.

Dia mengungkapkan Toshiba sebetulnya telah mencapai kata sepakat dengan Skyworth sejak tahun lalu. "Jadi kalau dilihat dari tahun lalu, memang sudah ada tanda-tanda Toshiba akan diakuisi oleh perusahaan asal China, Skyworth. Nilai akuisisnya sekitar RMB 3 miliar," kata Haris.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)