SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pelaku Terekam CCTV, Kardus Diduga Berisi Bom Ditemukan di Dekat Bundaran HI

Kamis, 04 Februari 2016 18:47 by reinasoebisono | 1926 hits
Pelaku Terekam CCTV, Kardus Diduga Berisi Bom Ditemukan di Dekat Bundaran HI
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Belum reda kewaspadaan atas serangan memakan korban jiwa yang terjadi awal tahun ini di kawasan Sarinah-Thamrin, sebuah benda mencurigakan terlihat di dekat Bundaran HI, tak jauh dari lokasi kejadian serangan teroris tersebut.

Sebuah kardus berukuran sedang ditemukan sekitar pukul 10.20 WIB Kamis (4/2) di bawah kursi trotoar sekitar 100 meter dari Bundaran Hotel Indonesia. Barang yang ditemukan di kursi trotoar depan Hotel Pullman tersebut tengah dalam proses penyelidikan.

Kardus mencurigakan itu awalnya ditemukan oleh seorang pengguna jalan yang langsung melaporkan temuan kepada dua petugas keamanan Hotel Pullman bernama Teguh Purwonegoro dan Ginanjar Saputra.

“Mereka segera melaporkan temuan tersebut ke manajemen,” kata Kasub Humas Polres Jakarta Pusat Komisaris Suyatno kepada CNN.

Baca juga: Keren! Seniman Jepang Ini Ubah Kardus Bekas Jadi Karya 3D

Berdasarkan rekaman CCTV, terlihat seorang pria berjaket coklat dengan tas ransel membawa kardus lalu duduk di kursi trotoar sekitar pukul 9.47. Tak lama, pria tersebut meletakkan kardus di hadapannya dan mendorong ke bawah kursi dengan kaki kanan.

Diketahui pria tersebut meninggalkan kursi dan berjalan ke arah Bundaran HI sekitar pukul 09.53. Komisaris Suyatno kembali mengatakan jika tim Gegana dan penjinak bom telah mengamankan barang tersebut dan hingga berita ini ditulis, pihak kepolisian tengah menggali keterangan dari sejumlah saksi.

(rei)

  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
  • HOT !
    Seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP tewas karena diduga nekat bunuh diri dengan lompat dari lantai 33 Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kronologi awal, ternyata siswi berusia 14 tahun berinisial AL itu tidak dapat ditemukan oleh ibunya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)