SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Jago Bahasa Inggris dan Arab, Remaja Aceh yang Hafal Alquran Akan Diutamakan Masuk Akpol

Kamis, 04 Februari 2016 11:00 by zia92 | 1978 hits
Selain Jago Bahasa Inggris dan Arab, Remaja Aceh yang Hafal Alquran Akan Diutamakan Masuk Akpol
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Kapolres Aceh Selatan, AKBP Achmadi mengatakan, menyatakan akan selektif dalam menerima anggota baru. Dia akan mengutamakan lulusan SMA yang hafal Alquran (hafidz), serta pandai berbahasa Inggris dan Arab, buat diterima menjadi anggota Polri 2016.

"Para remaja lulusan SLTA umur maksimal 18 tahun. Jika mampu memenuhi persyaratan, ditambah lagi kemampuan menghafal Alquran minimal lima juz, maka akan diprioritaskan untuk diterima menjadi anggota Polri. Artinya hafal Alquran merupakan nilai tambah," kata Achmadi di Tapaktuan, Rabu (3/2).

Menurut Achmadi, pendaftaran penerimaan Polri 2016 mulai Tamtama, Brigadir, Akpol, dan Sarjana Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) baik Polri maupun Polwan, secara resmi akan dibuka Mei 2016.

Baca juga: Ini Berbagai Peran 14 Tersangka Penganiaya Taruna Akpol hingga Tewas

"Meskipun seleksi calon anggota Polri baru akan berlangsung bulan Mei 2016. Namun harus mempersiapkannya sejak sekarang. Agar para pemuda dan pemudi yang berminat ingin menjadi anggota Polri cepat memperoleh informasi, sehingga bisa mempersiapkan diri lebih awal," ujar Achmadi.

Penyebaran informasi penerimaan calon anggota Polri dilakukan oleh jajaran Polres Aceh Selatan, dengan cara memasang spanduk dan stiker, baik di sekolah-sekolah maupun di persimpangan jalan seluruh pelosok desa dalam wilayah Aceh Selatan.
[cob]

Source:
  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)