SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lakukan Kunjungan Kerja, Norwegia Beri Rp 688 Miliar ke Indonesia Untuk Proyek Ini

Rabu, 03 Februari 2016 23:00 by reinasoebisono | 1275 hits
Lakukan Kunjungan Kerja, Norwegia Beri Rp 688 Miliar ke Indonesia Untuk Proyek Ini
Image source: Metro TV

DREAMERS.ID - Menteri Lingkungan Hidup Norwegia mengadakan kunjungan ke Indonesia tidak hanya untuk membahas hal tertentu, namun juga memberikan bantuan dana untuk pemerintah. Tidak tanggung-tanggung, Norwegia memberikan dana US$ 50 Juta.

Dana yang setara dengan Rp 688 Miliar tersebut dimaksudkan untuk program restorasi gambut. Menteri Lingkungan Hidup Vidar Hegelsen mengatakan jika Norwegia mengapresiasi usaha Indonesia dalam mengatasi persoalan kebakaran hutan.

Dalam hal ini, tindakan Indonesia untuk mengatasi masalah kebakaran hutan adalah dengan mengembangkan dan perlindungan lahan gambut. Vidar mengatakan jika pemerintah Norwegia melihat banyak kerja sama yang dilakukan di Indonesia, dari melibatkan masyarakat, pemerintah hingga swasta.


Presiden Jokowi saat menerima Menteri Lingkungan Hidup Norwegia Vidar Hegelsen (CNN)

“Oleh karena itu, ada kepercayaan atas pengelolaan lahan gambut yang dilakukan Indonesia,” kata Vidar mengutip CNN.

Baca juga: Tetap Diproses Hukum, Bagaimana Kelanjutan Kasus Remaja Ancam Tembak Jokowi yang Telah Minta Maaf?

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar mengatakan jika Vidar menyampaikan beberapa hal kepada Presiden Jokowi mengenai apa yang harus diperbaiki untuk perlindungan hutan dan lahan gambut.

Ini bukan yang pertama kali Norwegia memberikan bantuan untuk Indonesia. Pada 2013, Norwegia pernah memberikan dana sebesar Rp 19 Miliar untuk pencegahan kebakaran hutan, namun akhirnya hanya diberikan setengahnya karena kebakaran hutan kembali melanda 6 provinsi di Indonesia.

Dengan dibentuknya Badan Restorasi Gambut oleh pemerintah dan bantuan dana yang kembali dilakukan oleh Norwegia, diharapkan pemerintah menangani serius masalah ini hingga bencana kebakaran hutan tidak terjadi lagi di Indonesia.

(rei)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)