SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lakukan Kunjungan Kerja, Norwegia Beri Rp 688 Miliar ke Indonesia Untuk Proyek Ini

Rabu, 03 Februari 2016 23:00 by reinasoebisono | 1244 hits
Lakukan Kunjungan Kerja, Norwegia Beri Rp 688 Miliar ke Indonesia Untuk Proyek Ini
Image source: Metro TV

DREAMERS.ID - Menteri Lingkungan Hidup Norwegia mengadakan kunjungan ke Indonesia tidak hanya untuk membahas hal tertentu, namun juga memberikan bantuan dana untuk pemerintah. Tidak tanggung-tanggung, Norwegia memberikan dana US$ 50 Juta.

Dana yang setara dengan Rp 688 Miliar tersebut dimaksudkan untuk program restorasi gambut. Menteri Lingkungan Hidup Vidar Hegelsen mengatakan jika Norwegia mengapresiasi usaha Indonesia dalam mengatasi persoalan kebakaran hutan.

Dalam hal ini, tindakan Indonesia untuk mengatasi masalah kebakaran hutan adalah dengan mengembangkan dan perlindungan lahan gambut. Vidar mengatakan jika pemerintah Norwegia melihat banyak kerja sama yang dilakukan di Indonesia, dari melibatkan masyarakat, pemerintah hingga swasta.


Presiden Jokowi saat menerima Menteri Lingkungan Hidup Norwegia Vidar Hegelsen (CNN)

“Oleh karena itu, ada kepercayaan atas pengelolaan lahan gambut yang dilakukan Indonesia,” kata Vidar mengutip CNN.

Baca juga: Kesan Warga Pacitan Soal Beda 'Rasa' Pengamanan Jokowi dan SBY

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar mengatakan jika Vidar menyampaikan beberapa hal kepada Presiden Jokowi mengenai apa yang harus diperbaiki untuk perlindungan hutan dan lahan gambut.

Ini bukan yang pertama kali Norwegia memberikan bantuan untuk Indonesia. Pada 2013, Norwegia pernah memberikan dana sebesar Rp 19 Miliar untuk pencegahan kebakaran hutan, namun akhirnya hanya diberikan setengahnya karena kebakaran hutan kembali melanda 6 provinsi di Indonesia.

Dengan dibentuknya Badan Restorasi Gambut oleh pemerintah dan bantuan dana yang kembali dilakukan oleh Norwegia, diharapkan pemerintah menangani serius masalah ini hingga bencana kebakaran hutan tidak terjadi lagi di Indonesia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)