home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lakukan Kunjungan Kerja, Norwegia Beri Rp 688 Miliar ke Indonesia Untuk Proyek Ini

Rabu, 03 Februari 2016 23:00 by reinasoebisono | 1411 hits
Lakukan Kunjungan Kerja, Norwegia Beri Rp 688 Miliar ke Indonesia Untuk Proyek Ini
Image source: Metro TV

DREAMERS.ID - Menteri Lingkungan Hidup Norwegia mengadakan kunjungan ke Indonesia tidak hanya untuk membahas hal tertentu, namun juga memberikan bantuan dana untuk pemerintah. Tidak tanggung-tanggung, Norwegia memberikan dana US$ 50 Juta.

Dana yang setara dengan Rp 688 Miliar tersebut dimaksudkan untuk program restorasi gambut. Menteri Lingkungan Hidup Vidar Hegelsen mengatakan jika Norwegia mengapresiasi usaha Indonesia dalam mengatasi persoalan kebakaran hutan.

Dalam hal ini, tindakan Indonesia untuk mengatasi masalah kebakaran hutan adalah dengan mengembangkan dan perlindungan lahan gambut. Vidar mengatakan jika pemerintah Norwegia melihat banyak kerja sama yang dilakukan di Indonesia, dari melibatkan masyarakat, pemerintah hingga swasta.


Presiden Jokowi saat menerima Menteri Lingkungan Hidup Norwegia Vidar Hegelsen (CNN)

“Oleh karena itu, ada kepercayaan atas pengelolaan lahan gambut yang dilakukan Indonesia,” kata Vidar mengutip CNN.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar mengatakan jika Vidar menyampaikan beberapa hal kepada Presiden Jokowi mengenai apa yang harus diperbaiki untuk perlindungan hutan dan lahan gambut.

Ini bukan yang pertama kali Norwegia memberikan bantuan untuk Indonesia. Pada 2013, Norwegia pernah memberikan dana sebesar Rp 19 Miliar untuk pencegahan kebakaran hutan, namun akhirnya hanya diberikan setengahnya karena kebakaran hutan kembali melanda 6 provinsi di Indonesia.

Dengan dibentuknya Badan Restorasi Gambut oleh pemerintah dan bantuan dana yang kembali dilakukan oleh Norwegia, diharapkan pemerintah menangani serius masalah ini hingga bencana kebakaran hutan tidak terjadi lagi di Indonesia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)