SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unggahan SK Pengangkatan BIN di Path Tuai Kritik, Banyu Biru Mengundurkan Diri

Rabu, 03 Februari 2016 11:00 by zia92 | 2645 hits
Unggahan SK Pengangkatan BIN di Path Tuai Kritik, Banyu Biru Mengundurkan Diri
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sempat menjadi sorotan publik akibat mengunggah Surat Keputusan (SK) pengangkatan untuk menjadi anggota Dewan Informasi Strategis dan Kebijakan (DISK) bentukan BIN, Banyu Biru menyatakan mengundurkan diri untuk menjaga nama baik BIN.

Hal tersebut disampaikan ayah Banyu Biru, Erros Djarot kepada dalam sebuah percakapan singkat pada Rabu (3/2) pagi tadi.

Menurut Erros, merebaknya polemik seputar unggahan surat pengangkatan Banyu Biru sebagai anggota DISK BIN di Path pribadi Banyu Biru, mendorong anaknya untuk mengajukan surat penguduran diri. Diharapkan dengan surat pengunduran diri ini, polemik akan berhenti. "Ini bentuk tanggung jawab yang perlu dia lakukan sebagai kesatria," tegas Erros.

Baca juga: Dikabarkan Punya Hubungan Spesial dengan Cinta Laura, Ini Jawaban Banyu Biru

"Dalam surat tersebut, Banyu Biru juga menyampaikan penyesalan dan maaf yang mendalam kepada institusi BIN dan pihak manapun yang terkait atas pembocoran Path pribadi dia yang disebarluaskan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab," tutur Erros.

Ditambahkan pula bahwa peristiwa unggah surat pengangkatan sebagai anggota DISK BIN di Path, menjadi pelajaran sangat berharga bagi Banyu dalam meniti perjalanan hidup ke depan.

Menurut Erros, Banyu tidak mau memperkeruh suasana dan terlarut dalam pelebaran polemik yang sudah bernuansa politis. Dia memilih melakukan perenungan dan memutuskan mundur sebagai konsekuensi. "Toh berbakti kepada bangsa dan negara bisa dilakukan di mana saja. Dia akan terus berbakti kepada Merah Putih. Itu sumpah juang dia kepada saya," tegas Eros mengakhiri pembicaraan.

Source:
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)