SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unggahan SK Pengangkatan BIN di Path Tuai Kritik, Banyu Biru Mengundurkan Diri

Rabu, 03 Februari 2016 11:00 by zia92 | 2472 hits
Unggahan SK Pengangkatan BIN di Path Tuai Kritik, Banyu Biru Mengundurkan Diri
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sempat menjadi sorotan publik akibat mengunggah Surat Keputusan (SK) pengangkatan untuk menjadi anggota Dewan Informasi Strategis dan Kebijakan (DISK) bentukan BIN, Banyu Biru menyatakan mengundurkan diri untuk menjaga nama baik BIN.

Hal tersebut disampaikan ayah Banyu Biru, Erros Djarot kepada dalam sebuah percakapan singkat pada Rabu (3/2) pagi tadi.

Menurut Erros, merebaknya polemik seputar unggahan surat pengangkatan Banyu Biru sebagai anggota DISK BIN di Path pribadi Banyu Biru, mendorong anaknya untuk mengajukan surat penguduran diri. Diharapkan dengan surat pengunduran diri ini, polemik akan berhenti. "Ini bentuk tanggung jawab yang perlu dia lakukan sebagai kesatria," tegas Erros.

Baca juga: Dikabarkan Punya Hubungan Spesial dengan Cinta Laura, Ini Jawaban Banyu Biru

"Dalam surat tersebut, Banyu Biru juga menyampaikan penyesalan dan maaf yang mendalam kepada institusi BIN dan pihak manapun yang terkait atas pembocoran Path pribadi dia yang disebarluaskan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab," tutur Erros.

Ditambahkan pula bahwa peristiwa unggah surat pengangkatan sebagai anggota DISK BIN di Path, menjadi pelajaran sangat berharga bagi Banyu dalam meniti perjalanan hidup ke depan.

Menurut Erros, Banyu tidak mau memperkeruh suasana dan terlarut dalam pelebaran polemik yang sudah bernuansa politis. Dia memilih melakukan perenungan dan memutuskan mundur sebagai konsekuensi. "Toh berbakti kepada bangsa dan negara bisa dilakukan di mana saja. Dia akan terus berbakti kepada Merah Putih. Itu sumpah juang dia kepada saya," tegas Eros mengakhiri pembicaraan.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Fredrich Yunadi yang tak lain adalah pengacara tersangka kasus megakorupsi pengadaan e KTP, Setya Novanto. Fredrich yang dari awal setia mendampingi Novanto dalam proses penyidikan KPK tiba tiba saja memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengacara Ketua DPR tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)