SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perusahaan Pakaian Ini Bikin Kontrak Kerja yang Paksa Modelnya Untuk Makan

Selasa, 02 Februari 2016 13:50 by Dits | 1661 hits
Perusahaan Pakaian Ini Bikin Kontrak Kerja yang Paksa Modelnya Untuk Makan
image source: fernemccann

DREAMERS.ID - Umumnya sebuah perusahaan pakaian akan memaksa model-model untuk melangsingkan tubuh mereka yang hendak melakukan pemotretan pakaiann. Namun beda halnya dengan perusahaan merek pakaian Rose & Willard. Merek pakaian asal Inggris tersebut mencantumkan dalam kontraknya bahwa setiap model yang akan bekerja dengan mereka harus bersedia untuk makan.

Dilansir dari Daily Mail, disebut bahwa kontrak untuk makan yang terdapat pada setiap model ini sifatnya mengikat dan tidak dapat dinegosiasikan. Upaya ini dilakukan oleh Heidy Rehman, pendiri dari Rose & Willard untuk memberikan kondisi yang lebih sehat bagi para model yang terlibat dalam industri pakaian tersebut. Selain itu model yang sedang melakukan diet juga cenderung bersikap aneh dan mengacau ketika melakukan pemotretan.

Langkah yang cukup berbeda ini dilakukan seiring dengan pengajuan undang-undang ke parlemen Inggris yang melarang adanya model dengan usia di bawah 18 tahun. Dengan pelarangan itu diharapkan dapat menghilangkan berbagai aspek negatif yang muncul dari industri model seperti kelainan pola makan dan pelecehan seksual. Dengan model yang lebih dewasa maka akan dapat lebih terhindarkan dari hal-hal buruk tersebut.

Heidy Rehman mengatakan bahwa model yang akan melakukan pemotretan dengan merek miliknya bukan hanya harus sekedar makan tetapi lebih khusus lagi mereka harus makan ketika sedang berada di lokasi pemotretan untuk memastikan hal tersebut. Selama ini Rose & Willard memang merupakan salah satu merek pakaian yang cukup peduli terhadap standard dan kesehatan yang dimiliki oleh model.

Masalah gangguan makan memang merupakan sebuah hal yang sangat banyak terjadi di dunia model. Banyak model yang tidak makan agar dapat memperoleh badan yang sempurna sehingga akhirnya menyebabkan banyak masalah kesehatan pada diri mereka.

Source:
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)