home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Uniknya, Warga Ini Gantung Baju di 'Tembok Kebaikan' Untuk Tunawisma

Selasa, 02 Februari 2016 11:10 by Dits | 1486 hits
Uniknya, Warga Ini Gantung Baju di 'Tembok Kebaikan' Untuk Tunawisma
Image source: Shanghaiist

DREAMERS.ID - Bebagai cara bisa dilakukan untuk dapat membantu sesama, salah satunya yang dilakukan oleh warga Kota Liuzhou di Guangxi, China. Masyarakatnya berbondong-bondong menggantung baju demi untuk memberi donasi untuk para tunawisma.

Menurut laporan Shanghaiist, masyarakat kota Liuzhou ini menggantung baju hangat mereka di salah satu tembok di kotanya. Mereka menyebut tembok tersebut sebagai 'tembok kebaikan'. Aksi yang dilakukan masyarakat Liuzhou ini diyakini sebagai aksi mendaur ulang pakaian, sekaligus aksi sosial.


Image source: Shanghaiist.com

Tujuan dari menggantung baju ini tak lain adalah untuk sumbangan bagi para tunawisma agar mereka memiliki baju hangat saat musim dingin tiba. Warga pun terlihat antusias dengan kegiatan ini. Dibuktikan dengan banyaknya baju hangat yang menggantung di tembok tersebut.


Image source: Shanghaiist.com

"Proyek ini berhasil. Kami senang dengan banyaknya baju yang disumbangkan warga. Terima kasih atas perhatian kalian," ungkap pencetus ide ini, yang tak disebutkan namanya.

Sang penyelenggara mengatakan, dia membuat 'tembok kebaikan' termotivasi dari warga Iran. Dia mengaku, ide tersebut asalnya memang dari Iran, namun kini ide itu merambah hampir ke seluruh penjuru Tiongkok.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)