home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Uniknya, Warga Ini Gantung Baju di 'Tembok Kebaikan' Untuk Tunawisma

Selasa, 02 Februari 2016 11:10 by Dits | 1390 hits
Uniknya, Warga Ini Gantung Baju di 'Tembok Kebaikan' Untuk Tunawisma
Image source: Shanghaiist

DREAMERS.ID - Bebagai cara bisa dilakukan untuk dapat membantu sesama, salah satunya yang dilakukan oleh warga Kota Liuzhou di Guangxi, China. Masyarakatnya berbondong-bondong menggantung baju demi untuk memberi donasi untuk para tunawisma.

Menurut laporan Shanghaiist, masyarakat kota Liuzhou ini menggantung baju hangat mereka di salah satu tembok di kotanya. Mereka menyebut tembok tersebut sebagai 'tembok kebaikan'. Aksi yang dilakukan masyarakat Liuzhou ini diyakini sebagai aksi mendaur ulang pakaian, sekaligus aksi sosial.


Image source: Shanghaiist.com

Tujuan dari menggantung baju ini tak lain adalah untuk sumbangan bagi para tunawisma agar mereka memiliki baju hangat saat musim dingin tiba. Warga pun terlihat antusias dengan kegiatan ini. Dibuktikan dengan banyaknya baju hangat yang menggantung di tembok tersebut.


Image source: Shanghaiist.com

"Proyek ini berhasil. Kami senang dengan banyaknya baju yang disumbangkan warga. Terima kasih atas perhatian kalian," ungkap pencetus ide ini, yang tak disebutkan namanya.

Sang penyelenggara mengatakan, dia membuat 'tembok kebaikan' termotivasi dari warga Iran. Dia mengaku, ide tersebut asalnya memang dari Iran, namun kini ide itu merambah hampir ke seluruh penjuru Tiongkok.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Pada awal bulan ini, Big Hit Entertainment telah mengajukan pendaftaran untuk go public di pasar saham. Dan pada 28 September, sudah ditetapkan bahwa harga IPO untuk saham mereka adalah 135.000 won (sekitar 1,7 juta rupiah) per lembar....
  • HOT !
    Setiap orang memiliki mimpi untuk mempunyai rumah idaman yang layak, nyaman dan memiliki keunikan sendiri yang berbeda dengan rumah lainnya. Seperti pasangan dari Seoul ini memiliki rumah unik kecil yang dirancangnya sendiri....
  • HOT !
    Seiring cuaca yang perlahan mendingin menuju musim gugur, Korea Selatan bersiap untuk musim flu yang bertepatan dengan gelombang kedua COVID 19, yang dapat mengakibatkan 'twindemic' yang ditakuti....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)