SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Uniknya, Warga Ini Gantung Baju di 'Tembok Kebaikan' Untuk Tunawisma

Selasa, 02 Februari 2016 11:10 by Dits | 1259 hits
Uniknya, Warga Ini Gantung Baju di 'Tembok Kebaikan' Untuk Tunawisma
Image source: Shanghaiist

DREAMERS.ID - Bebagai cara bisa dilakukan untuk dapat membantu sesama, salah satunya yang dilakukan oleh warga Kota Liuzhou di Guangxi, China. Masyarakatnya berbondong-bondong menggantung baju demi untuk memberi donasi untuk para tunawisma.

Menurut laporan Shanghaiist, masyarakat kota Liuzhou ini menggantung baju hangat mereka di salah satu tembok di kotanya. Mereka menyebut tembok tersebut sebagai 'tembok kebaikan'. Aksi yang dilakukan masyarakat Liuzhou ini diyakini sebagai aksi mendaur ulang pakaian, sekaligus aksi sosial.


Image source: Shanghaiist.com

Tujuan dari menggantung baju ini tak lain adalah untuk sumbangan bagi para tunawisma agar mereka memiliki baju hangat saat musim dingin tiba. Warga pun terlihat antusias dengan kegiatan ini. Dibuktikan dengan banyaknya baju hangat yang menggantung di tembok tersebut.


Image source: Shanghaiist.com

"Proyek ini berhasil. Kami senang dengan banyaknya baju yang disumbangkan warga. Terima kasih atas perhatian kalian," ungkap pencetus ide ini, yang tak disebutkan namanya.

Sang penyelenggara mengatakan, dia membuat 'tembok kebaikan' termotivasi dari warga Iran. Dia mengaku, ide tersebut asalnya memang dari Iran, namun kini ide itu merambah hampir ke seluruh penjuru Tiongkok.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Fraksi PKS mengusulkan agar Fahri Hamzah dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPR. Pencopotan tersebut diajukan dalam surat yang dibacakan saat paripurna penutupan masa sidang DPR, Senin (11/12). Disebutkan juga kalau F PKS meminta Fahri diganti dengan Ledia Hanifa Amaliah. Lantas bagaimana tanggapan Fahri?...
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)