SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Uniknya, Warga Ini Gantung Baju di 'Tembok Kebaikan' Untuk Tunawisma

Selasa, 02 Februari 2016 11:10 by Dits | 1292 hits
Uniknya, Warga Ini Gantung Baju di 'Tembok Kebaikan' Untuk Tunawisma
Image source: Shanghaiist

DREAMERS.ID - Bebagai cara bisa dilakukan untuk dapat membantu sesama, salah satunya yang dilakukan oleh warga Kota Liuzhou di Guangxi, China. Masyarakatnya berbondong-bondong menggantung baju demi untuk memberi donasi untuk para tunawisma.

Menurut laporan Shanghaiist, masyarakat kota Liuzhou ini menggantung baju hangat mereka di salah satu tembok di kotanya. Mereka menyebut tembok tersebut sebagai 'tembok kebaikan'. Aksi yang dilakukan masyarakat Liuzhou ini diyakini sebagai aksi mendaur ulang pakaian, sekaligus aksi sosial.


Image source: Shanghaiist.com

Tujuan dari menggantung baju ini tak lain adalah untuk sumbangan bagi para tunawisma agar mereka memiliki baju hangat saat musim dingin tiba. Warga pun terlihat antusias dengan kegiatan ini. Dibuktikan dengan banyaknya baju hangat yang menggantung di tembok tersebut.


Image source: Shanghaiist.com

"Proyek ini berhasil. Kami senang dengan banyaknya baju yang disumbangkan warga. Terima kasih atas perhatian kalian," ungkap pencetus ide ini, yang tak disebutkan namanya.

Sang penyelenggara mengatakan, dia membuat 'tembok kebaikan' termotivasi dari warga Iran. Dia mengaku, ide tersebut asalnya memang dari Iran, namun kini ide itu merambah hampir ke seluruh penjuru Tiongkok.

Source:
  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)