SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Organisasi Intel AS Buka 'X-Files' Terkait UFO di Tahun 40an untuk Publik!

Selasa, 02 Februari 2016 10:00 by zia92 | 1956 hits
Organisasi Intel AS Buka 'X-Files' Terkait UFO di Tahun 40an untuk Publik!
Image source: time.com

DREAMERS.ID - Akun Twitter Dinas Intelijen Luar Negeri Amerika Serikat atau Central Intelligence Agency (CIA) akhir pekan lalu memberikan informasi soal benda terbang misterius (UFO). Organisasi intel ini mengaku telah membuka arsip-arsip soal UFO agar bisa diakses publik.

Melansir laman Merdeka, Newsweek melaporkan pada Minggu (31/1) bahwa kumpulan arsip soal penyelidikan alien dan piring terbang bisa diakses lewat blog Take a Peek Into Our #XFiles. Kebetulan, keluarnya arsip-arsip ini bertepatan dengan penayangan episode baru serial X-Files di televisi kabel internasional.


Image source: CIA

Dokumen-dokumen ini kebanyakan berasal dari data 1940 hingga 1950-an. Diskusi lengkap pakar UFO pada 1953, termasuk yang diungkap kepada publik.

CIA menolak merinci apa saja sebetulnya temuan pemerintah Amerika Serikat terhadap teori konspirasi soal keberadaan alien. Namun, lembaga kesohor ini menjamin, info mereka "pasti menarik bagi kalangan yang percaya maupun skeptis pada UFO."

Baca juga: Rentetan Ratusan Dokumen Terbaru Osama bin Laden yang Dirilis CIA

Survei dua tahun lalu oleh lembaga Harris mencatat 77 persen warga AS mempercayai eksistensi alien. Responden meyakini UFO sudah pernah datang ke bumi. Rumor UFO itu menguat karena keberadaan Area 51, pangkalan yang dijaga ketat militer AS di gurun kawasan Nevada. Pada 1951, kabarnya pesawat alien jatuh di wilayah tersebut.

Tak hanya itu, pada 2011 lalu petisi online oleh masyarakat menuntut pemerintahan Presiden Barack Obama menjelaskan rahasia Area 51 atau proyek UFO. Namun petisi itu ditolak oleh Gedung Putih, yang menyatakan bahwa pemerintah tidak pernah membuat operasi militer rahasia menutup-nutupi kehadiran mahluk asing.

"Sampai sekarang pemerintah AS belum menemukan bukti adanya mahluk yang hidup di luar bumi ataupun yang sudah menghubungi umat manusia," kata Kepala Staf Teknologi Gedung Putih, Phil Larson tahun lalu.

Source:
  • HOT !
    Jelang Pemilu Presiden 2019, lembaga lembaga survei gencar merilis hasil elektabilitas para calon pilihan rakyat dalam memimpin negara. Namun bagaimana dengan performa sang petahana alias Presiden Jokowi di mata publik?...
  • HOT !
    Sekolah sejatinya menjadi tempat menimba ilmu sebaik baiknya sejak dini. Tapi mirisnya masa depan dua bocah di Tulungagung harus terusik dengan nekat melakukan hubungan terlarang hingga berujung kehamilan....
  • HOT !
    Beredar video pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab yang menyebut seorang mantan napi teroris, Sofyan Tsauri sebagai intel teroris. Sofyan Tsauri pun mengaku merasa dirugikan termasuk keluarganya yang mendapat ancaman....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)