SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Organisasi Intel AS Buka 'X-Files' Terkait UFO di Tahun 40an untuk Publik!

Selasa, 02 Februari 2016 10:00 by zia92 | 1911 hits
Organisasi Intel AS Buka 'X-Files' Terkait UFO di Tahun 40an untuk Publik!
Image source: time.com

DREAMERS.ID - Akun Twitter Dinas Intelijen Luar Negeri Amerika Serikat atau Central Intelligence Agency (CIA) akhir pekan lalu memberikan informasi soal benda terbang misterius (UFO). Organisasi intel ini mengaku telah membuka arsip-arsip soal UFO agar bisa diakses publik.

Melansir laman Merdeka, Newsweek melaporkan pada Minggu (31/1) bahwa kumpulan arsip soal penyelidikan alien dan piring terbang bisa diakses lewat blog Take a Peek Into Our #XFiles. Kebetulan, keluarnya arsip-arsip ini bertepatan dengan penayangan episode baru serial X-Files di televisi kabel internasional.


Image source: CIA

Dokumen-dokumen ini kebanyakan berasal dari data 1940 hingga 1950-an. Diskusi lengkap pakar UFO pada 1953, termasuk yang diungkap kepada publik.

CIA menolak merinci apa saja sebetulnya temuan pemerintah Amerika Serikat terhadap teori konspirasi soal keberadaan alien. Namun, lembaga kesohor ini menjamin, info mereka "pasti menarik bagi kalangan yang percaya maupun skeptis pada UFO."

Baca juga: Rentetan Ratusan Dokumen Terbaru Osama bin Laden yang Dirilis CIA

Survei dua tahun lalu oleh lembaga Harris mencatat 77 persen warga AS mempercayai eksistensi alien. Responden meyakini UFO sudah pernah datang ke bumi. Rumor UFO itu menguat karena keberadaan Area 51, pangkalan yang dijaga ketat militer AS di gurun kawasan Nevada. Pada 1951, kabarnya pesawat alien jatuh di wilayah tersebut.

Tak hanya itu, pada 2011 lalu petisi online oleh masyarakat menuntut pemerintahan Presiden Barack Obama menjelaskan rahasia Area 51 atau proyek UFO. Namun petisi itu ditolak oleh Gedung Putih, yang menyatakan bahwa pemerintah tidak pernah membuat operasi militer rahasia menutup-nutupi kehadiran mahluk asing.

"Sampai sekarang pemerintah AS belum menemukan bukti adanya mahluk yang hidup di luar bumi ataupun yang sudah menghubungi umat manusia," kata Kepala Staf Teknologi Gedung Putih, Phil Larson tahun lalu.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)