SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ajak Perangi Teroris, Arab Saudi Gelar Sayembara 25 Miliar

Senin, 01 Februari 2016 10:20 by reinasoebisono | 1105 hits
Ajak Perangi Teroris, Arab Saudi Gelar Sayembara 25 Miliar
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Banyak cara yang dilakukan untuk memerangi aksi terorisme. Jika di Indonesia beberapa waktu lalu digalakkan kampanye #KamiTidakTakut untuk melawan terorisme, beda lagi cara yang dilakukan Arab Saudi, lebih frontal dan menggiurkan.

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengumumkan akan memberi imbalan 7 Juta Riyal atau setara dengan Rp 25.4 Miliar bagi siapa saja dari warganya yang mampu membantu menggagalkan serangan teroris.

Sayembara ini diumumkan menyusul serangan bom bunuh diri di Masjid wilayah Abha yang juga markas besar Angkatan Darat. Serangan mematikan yang terjadi pada Agustus tahun lalu tersebut menewaskan sedikitnya 15 orang.

Baca juga: Seruan Gubernur Djarot Mengapa Penting Tidak Boleh Takut akan Serangan Teroris

Tidak hanya itu, Saudi juga menjanjikan 1 Juta Riyal (Rp 3.6 Miliar) bagi mereka yang memberi informasi soal keberadaan teroris. Serta imbalan 5 Juta Riyal untuk yang mampu membantu menemukan 9 orang buron yang terlibat penyerangan di Abha.

Kemendagri Arab Saudi sendiri telah merilis detail penyerang Abha termasuk seorang tentara bernama Salah Al-Shahrani yang membantu teror tersebut. Pada minggu lalu, otoritas Saudi telah menangkap puluhan orang yang diduga terlibat terorisme termasuk salah satu warga negara Indonesia.

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)