home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ajak Perangi Teroris, Arab Saudi Gelar Sayembara 25 Miliar

Senin, 01 Februari 2016 10:20 by reinasoebisono | 1273 hits
Ajak Perangi Teroris, Arab Saudi Gelar Sayembara 25 Miliar
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Banyak cara yang dilakukan untuk memerangi aksi terorisme. Jika di Indonesia beberapa waktu lalu digalakkan kampanye #KamiTidakTakut untuk melawan terorisme, beda lagi cara yang dilakukan Arab Saudi, lebih frontal dan menggiurkan.

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengumumkan akan memberi imbalan 7 Juta Riyal atau setara dengan Rp 25.4 Miliar bagi siapa saja dari warganya yang mampu membantu menggagalkan serangan teroris.

Sayembara ini diumumkan menyusul serangan bom bunuh diri di Masjid wilayah Abha yang juga markas besar Angkatan Darat. Serangan mematikan yang terjadi pada Agustus tahun lalu tersebut menewaskan sedikitnya 15 orang.

Baca juga: Heboh Ucapan Rasis ke Atlet Iran: Komite Didesak Selidiki, Atlet Korea Minta Maaf

Tidak hanya itu, Saudi juga menjanjikan 1 Juta Riyal (Rp 3.6 Miliar) bagi mereka yang memberi informasi soal keberadaan teroris. Serta imbalan 5 Juta Riyal untuk yang mampu membantu menemukan 9 orang buron yang terlibat penyerangan di Abha.

Kemendagri Arab Saudi sendiri telah merilis detail penyerang Abha termasuk seorang tentara bernama Salah Al-Shahrani yang membantu teror tersebut. Pada minggu lalu, otoritas Saudi telah menangkap puluhan orang yang diduga terlibat terorisme termasuk salah satu warga negara Indonesia.

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)