home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ajak Perangi Teroris, Arab Saudi Gelar Sayembara 25 Miliar

Senin, 01 Februari 2016 10:20 by reinasoebisono | 1199 hits
Ajak Perangi Teroris, Arab Saudi Gelar Sayembara 25 Miliar
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Banyak cara yang dilakukan untuk memerangi aksi terorisme. Jika di Indonesia beberapa waktu lalu digalakkan kampanye #KamiTidakTakut untuk melawan terorisme, beda lagi cara yang dilakukan Arab Saudi, lebih frontal dan menggiurkan.

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengumumkan akan memberi imbalan 7 Juta Riyal atau setara dengan Rp 25.4 Miliar bagi siapa saja dari warganya yang mampu membantu menggagalkan serangan teroris.

Sayembara ini diumumkan menyusul serangan bom bunuh diri di Masjid wilayah Abha yang juga markas besar Angkatan Darat. Serangan mematikan yang terjadi pada Agustus tahun lalu tersebut menewaskan sedikitnya 15 orang.

Baca juga: Identitas dan Kronologi Pelaku Menyerang Mapolsek Wonokromo, Teroris Pura-pura Buat Laporan?

Tidak hanya itu, Saudi juga menjanjikan 1 Juta Riyal (Rp 3.6 Miliar) bagi mereka yang memberi informasi soal keberadaan teroris. Serta imbalan 5 Juta Riyal untuk yang mampu membantu menemukan 9 orang buron yang terlibat penyerangan di Abha.

Kemendagri Arab Saudi sendiri telah merilis detail penyerang Abha termasuk seorang tentara bernama Salah Al-Shahrani yang membantu teror tersebut. Pada minggu lalu, otoritas Saudi telah menangkap puluhan orang yang diduga terlibat terorisme termasuk salah satu warga negara Indonesia.

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama akan merilis buku memoir berjudul A Promised Land pada 17 November 2020....
  • HOT !
    Dengan meningkatnya kasus positif corona di wilayah DKI Jakarta, Anies Baswedan selaku gubernur akhirnya mengambil langkah tegas untuk kembali memberlakukan PSBB total, seperti awal pandemi....
  • HOT !
    Pemerintah Korea melalui Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata memperikirakan bahwa dampak ekonomi senilai 1,7 triliun won (sekitar 21 triliun rupiah) akan tercipta dari penaklukan BTS atas chart Billboard Hot 100 yang fenomenal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)