SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ajak Perangi Teroris, Arab Saudi Gelar Sayembara 25 Miliar

Senin, 01 Februari 2016 10:20 by reinasoebisono | 1138 hits
Ajak Perangi Teroris, Arab Saudi Gelar Sayembara 25 Miliar
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Banyak cara yang dilakukan untuk memerangi aksi terorisme. Jika di Indonesia beberapa waktu lalu digalakkan kampanye #KamiTidakTakut untuk melawan terorisme, beda lagi cara yang dilakukan Arab Saudi, lebih frontal dan menggiurkan.

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengumumkan akan memberi imbalan 7 Juta Riyal atau setara dengan Rp 25.4 Miliar bagi siapa saja dari warganya yang mampu membantu menggagalkan serangan teroris.

Sayembara ini diumumkan menyusul serangan bom bunuh diri di Masjid wilayah Abha yang juga markas besar Angkatan Darat. Serangan mematikan yang terjadi pada Agustus tahun lalu tersebut menewaskan sedikitnya 15 orang.

Baca juga: Ada Wajib IQ Tinggi, Kenalan dengan 3 Unit Elit Khusus TNI yang Akan Berantas Teroris

Tidak hanya itu, Saudi juga menjanjikan 1 Juta Riyal (Rp 3.6 Miliar) bagi mereka yang memberi informasi soal keberadaan teroris. Serta imbalan 5 Juta Riyal untuk yang mampu membantu menemukan 9 orang buron yang terlibat penyerangan di Abha.

Kemendagri Arab Saudi sendiri telah merilis detail penyerang Abha termasuk seorang tentara bernama Salah Al-Shahrani yang membantu teror tersebut. Pada minggu lalu, otoritas Saudi telah menangkap puluhan orang yang diduga terlibat terorisme termasuk salah satu warga negara Indonesia.

(rei/CNN)

  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)