SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlihat Dari Gerak-Geriknya, Ini Analisis Pakar Lie Detector Yang Sebut Jessica Berbohong

Minggu, 31 Januari 2016 10:00 by reinasoebisono | 7538 hits
Terlihat Dari Gerak-Geriknya, Ini Analisis Pakar Lie Detector Yang Sebut Jessica Berbohong
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kasus kopi maut yang dicampur racun sianida memang menarik perhatian masyarakat awal tahun ini. Kejanggalan-kejanggalan serta isu simpang siur menjadikan kasus ini terkesan berlarut-larut. Namun akhirnya kepolisian menetapkan Jessica sebagai tersangka.

Meski begitu, Jessica yang juga teman dari korban, Mirna, tidak mengakui perbuatan pembunuhan itu dan mengatakan jika ia dipaksa mengakui hal yang sama sekali tidak ia lakukan. Namun melihat beberapa wawancara Jessica dengan media beberapa waktu lalu, pakar lie detector Handoko Gani mengatakan jika Jessica terlihat berbohong beberapa kali,

"Hipotesis awal yang saya lihat sejak Selasa lalu menunjukkan, Jessica ini kemungkinan terduga pelaku. Saya melihatnya menggunakan beberapa analisis," kata Handoko kepada Liputan6.


Image source: Liputan6

Kejanggalan pertama terjadi saat Jessica ditanya apakah ia menaruh sianida ke dalam gelas, perempuan itu mengatakan tidak menaruh apa-apa namun ekspresi wajahnya terlihat tersenyum. Hal ini dianggap Handoko aneh karena Jessica bisa tersenyum akan hal yang tidak ia perbuat, terlebih korban adalah temannya sendiri.

Hal lain adalah analisis Handoko yang mengatakan jika seseorang akan salah ucap karena otaknya tidak sinkron saat mengatakan hal bohong. Jessica sempat mengucapkan kata ‘gara-gara’ sebanyak 3 kali saat ditanya perihal sakit lambung karena tidak ikut minum kopi.

Baca juga: Langkah Hukum Jessica Wongso Setelah Kasasinya Ditolak Mahkamah Agung

“Itu spontan, dia koreksi namun itu sesungguhnya dia ngeles. Yang sebenarnya kalimat di balik itu dia salah kata. Jangan-jangan dia sudah tahu kopi itu beracun atau barusan tahu kopi itu mengandung racun, makanya keluar reaksi itu," lanjut Handoko.



Image source: Liputan6

Jessica juga pernah memiliki reaksi dan emosi yang tidak sinkron. Ia pernah mendongak ke atas sambil mengatakan “gak tahu deh”. Namun Handoko mengatakan jika analisisnya ini tidak final karena tidak memiliki data selengkap kepolisian dan tidak mewawancarai Jessica secara langsung.

Sementara itu, Jessica Wongso telah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Mirna yang tewas setelah menenggak kopi Vietnam di salah satu kafe mall Jakarta Pusat. Jessica ditangkap di Hotel Neo, Mangga Dua pada Sabtu (30/1).

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)