SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nekat! Turis Jerman Ini Secara Ilegal Panjat Piramida Giza di Mesir

Jumat, 29 Januari 2016 23:00 by zia92 | 2765 hits
Nekat! Turis Jerman Ini Secara Ilegal Panjat Piramida Giza di Mesir
Image source: dailymail.c

DREAMERS.ID - Sebuah aksi nekat cenderung gila ditampilkan oleh seorang turis asal Jerman saat mengunjungi salah satu keajaiban dunia di Mesir, piramida Giza. Andrej Ciesielskadalah remaja 18 tahun asal kota Munich yang dengan sengaja memanjat bangunan kuno berumur 4.500 tahun piramida Giza secara ilegal hanya untuk kepuasan dirinya.

Dalam blog pribadinya, pemuda ini menuliskan dirinya sempat berjalan mengitari kompleks piramida terlebih dahulu, hingga situasi dirasa aman. "Saat itu masih ada seorang pedagang, namun aku tidak peduli dan langsung memanjat Piramida Giza, dia melihatku dengan tertawa tetapi aku tak peduli dan terus naik hingga puncak," kata Ciesielsk, seperti mengutip Independent, Jumat (29/1).

“Saat mencapai tengah, orang mulai berkumpul dan memperhatikan aksi yang aku lakukan, termasuk polisi yang berteriak dalam bahasa Arab, aku rasa itu seruan untuk memintaku untuk turun,” sambungnya.


Image source: dailymail.co.uk

Hanya butuh waktu delapan menit hingga Ciesielsk berhasil menduduki puncak piramida setinggi 146 meter, dan 20 menit untuk bisa kembali ke tanah. Ciesielsk sempat ditahan pihak kepolisian untuk dimintai keterangan terkait aksinya sebelum akhirnya dibebaskan dan bisa mengunggah hasil rekaman gambar dan fotonya di jejaring sosial.

Melansir laman Daily Mail, aturan larangan memanjat monumen bersejarah ini diberlakukan untuk menjaga dan melindungi piramida dari kerusakan. Dan jika dilanggar, hukumannya bisa sampai tiga tahun penjara di Mesir.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Dunia teknologi kembali berduka. Oracle sebuah perusahaan software database raksasa harus rela ditinggal Co CEO nya dalam usia 62 tahun....
  • HOT !
    Bukan rahasia lagi jika perusahaan unicorn di Indonesia disebut sedang ‘membakar uang’ demi menarik perhatian konsumen. Beberapa cara dilakukan seperti memberikan potongan atau promo untuk membuat masyarakat memilih layanan perusahaan tersebut....
  • HOT !
    Jelang pelantikan presiden wakil presiden 20 Oktober mendatang, Kementerian Sekretariat Negara atau Kemensetneg menerbitkan foto resmi Presiden Terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden Terpilih Ma’ruf Amin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)