SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih Waspada Serangan Teroris, Ternyata Senjata Pertahanan Korea Selatan Digunakan Oleh ISIS

Jumat, 29 Januari 2016 10:45 by reinasoebisono | 1627 hits
Masih Waspada Serangan Teroris, Ternyata Senjata Pertahanan Korea Selatan Digunakan Oleh ISIS
Image source: militaryfac

DREAMERS.ID - Perwakilan resmi militer Korea Selatan tengah mendalami senjata buatan industri pertahanan negaranya yang diduga dipakai oleh kelompok radikal berbasis Irak-Suriah, ISIS. Pihak Korea Selatan meyakini jika senjata jenis rifle mereka digunakan dalam serangan tertentu.

Melansir ibtimes.com, pihak berwenang Korea Selatan menduga jika senjata buatan mereka diambil dari pangkalan militer Irak saat ISIS mulai ekspansi mereka dan mencuri amunisi, senjata hingga mobil militer.

“Karena (senjata) berlaras pendek, sepertinya senjata ini populer di kelompok ISIS yang terlibat dalam pertempuran jalanan. Kata Yang Wook, perwakilan Forum Keamanan dan Pertahanan Korea Selatan (KODEF).

 

#Iraq A Korean K2C rifle ended up in the black market. 16th & 17th Div. received some brand-new K2C in 2015. pic.twitter.com/CT6GDXbLZz

— Green lemon (@green_lemonnn) January 26, 2016

 

Baca juga: Sama-sama Tampan, Sederet Seleb Cowok Indonesia dan Korea Ini Mirip Banget!

Hal ini diketahui jika senjata jenis rifle K-2C tersebut diperjualbelikan di pasar gelap Suriah dan Irak dan hal ini di-posting oleh sebuah akun Twitter. Jadi kemungkinan besar senjata-senjata tersebut berpindah tangan ke kelompok ektrimis pun makin besar.

Tahun lalu, Kementerian Pertahanan Korsel menyadari jika senjata buatan mereka digunakan ISIS. Dan ada sekelompok teroris mempromosikan senjata K-2, versi lama dari senjata K-2C yang terlihat pada sebuah gambar saat anggota ISIS berada di tengah pertempuran di Irak.

Namun pihak Administrasi Program Akuisisi Pertahanan Korsel belum mau mengkonfirmasi apakah foto yang tersebar di Twitter itu adalah rifle K-2C dengan alasan sulit memverifikasi jika hanya melihatnya dari foto.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)