home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih Waspada Serangan Teroris, Ternyata Senjata Pertahanan Korea Selatan Digunakan Oleh ISIS

Jumat, 29 Januari 2016 10:45 by reinasoebisono | 1887 hits
Masih Waspada Serangan Teroris, Ternyata Senjata Pertahanan Korea Selatan Digunakan Oleh ISIS
Image source: militaryfac

DREAMERS.ID - Perwakilan resmi militer Korea Selatan tengah mendalami senjata buatan industri pertahanan negaranya yang diduga dipakai oleh kelompok radikal berbasis Irak-Suriah, ISIS. Pihak Korea Selatan meyakini jika senjata jenis rifle mereka digunakan dalam serangan tertentu.

Melansir ibtimes.com, pihak berwenang Korea Selatan menduga jika senjata buatan mereka diambil dari pangkalan militer Irak saat ISIS mulai ekspansi mereka dan mencuri amunisi, senjata hingga mobil militer.

“Karena (senjata) berlaras pendek, sepertinya senjata ini populer di kelompok ISIS yang terlibat dalam pertempuran jalanan. Kata Yang Wook, perwakilan Forum Keamanan dan Pertahanan Korea Selatan (KODEF).

 

#Iraq A Korean K2C rifle ended up in the black market. 16th & 17th Div. received some brand-new K2C in 2015. pic.twitter.com/CT6GDXbLZz

— Green lemon (@green_lemonnn) January 26, 2016

 

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Hal ini diketahui jika senjata jenis rifle K-2C tersebut diperjualbelikan di pasar gelap Suriah dan Irak dan hal ini di-posting oleh sebuah akun Twitter. Jadi kemungkinan besar senjata-senjata tersebut berpindah tangan ke kelompok ektrimis pun makin besar.

Tahun lalu, Kementerian Pertahanan Korsel menyadari jika senjata buatan mereka digunakan ISIS. Dan ada sekelompok teroris mempromosikan senjata K-2, versi lama dari senjata K-2C yang terlihat pada sebuah gambar saat anggota ISIS berada di tengah pertempuran di Irak.

Namun pihak Administrasi Program Akuisisi Pertahanan Korsel belum mau mengkonfirmasi apakah foto yang tersebar di Twitter itu adalah rifle K-2C dengan alasan sulit memverifikasi jika hanya melihatnya dari foto.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)