SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gembong Narkoba Belajar Mengaji Dengan Pendukung Radikal, ISIS Indonesia Dibiayai Kartel Narkoba?

Kamis, 28 Januari 2016 11:33 by reinasoebisono | 1441 hits
Gembong Narkoba Belajar Mengaji Dengan Pendukung Radikal, ISIS Indonesia Dibiayai Kartel Narkoba?
Image source: Tempo.co

DREAMERS.ID - Isu tengah berkembang menyusul serangan terorisme kelompok radikal ISIS di Jakarta bulan ini. Gembong narkoba terpidana mati Freddy Budiman dikabarkan dekat dengan pendukung ISIS di dalam penjara.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Saud USman Nasution mengatakan jika pihaknya telah menerima informasi bergabungnya gembong narkoba berpengaruh itu ke dalam Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS dan tenganh mendalami informasi tersebut.

Isu ini muncul karena sebelumnya Saud Usman pernah mengatakan jika Freddy Budiman terlihat sering mengaji, beribadah dan dekat dengan pendukung ISIS. Hal ini ternyata didasari sejak di Nusakambangan, terpidana mati kasus narkoba itu belajar dari terpidana kasus terorisme, Abrori bin Al-Ayubi.


Terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman (baju biru)

Freddy Budiman adalah salah satu dari gembong narkoba berbahaya internasional yang disebut-sebut masih bisa mengendalikan bisnis haramnya tersebut dari dalam penjara yang membuktikan ia masih punya pengaruh besar dalam jaringan sabu di Indonesia.

Baca juga: Ini Tujuan TNI Laporkan Haris Azhar ke Polri Terkait Pengakuan Mengejutkan dari Freddy Budiman

Badan Narkotika Nasional (BNN) pun turut menelusuri dugaan aliran dana kartel narkoba untuk mendanai kegiatan terorisme di Indonesia.

“Itu yang sedang kami dalami. Kami akan buktikan dan cari fakta-fakta itu, ini nggak bisa berandai-andai. Informasi itu belum selalu benar, tetapi bisa saja iya, bisa tidak,” kata Kepala BNN, Budi Waseso.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)