SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gembong Narkoba Belajar Mengaji Dengan Pendukung Radikal, ISIS Indonesia Dibiayai Kartel Narkoba?

Kamis, 28 Januari 2016 11:33 by reinasoebisono | 1551 hits
Gembong Narkoba Belajar Mengaji Dengan Pendukung Radikal, ISIS Indonesia Dibiayai Kartel Narkoba?
Image source: Tempo.co

DREAMERS.ID - Isu tengah berkembang menyusul serangan terorisme kelompok radikal ISIS di Jakarta bulan ini. Gembong narkoba terpidana mati Freddy Budiman dikabarkan dekat dengan pendukung ISIS di dalam penjara.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Saud USman Nasution mengatakan jika pihaknya telah menerima informasi bergabungnya gembong narkoba berpengaruh itu ke dalam Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS dan tenganh mendalami informasi tersebut.

Isu ini muncul karena sebelumnya Saud Usman pernah mengatakan jika Freddy Budiman terlihat sering mengaji, beribadah dan dekat dengan pendukung ISIS. Hal ini ternyata didasari sejak di Nusakambangan, terpidana mati kasus narkoba itu belajar dari terpidana kasus terorisme, Abrori bin Al-Ayubi.


Terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman (baju biru)

Freddy Budiman adalah salah satu dari gembong narkoba berbahaya internasional yang disebut-sebut masih bisa mengendalikan bisnis haramnya tersebut dari dalam penjara yang membuktikan ia masih punya pengaruh besar dalam jaringan sabu di Indonesia.

Baca juga: Ini Tujuan TNI Laporkan Haris Azhar ke Polri Terkait Pengakuan Mengejutkan dari Freddy Budiman

Badan Narkotika Nasional (BNN) pun turut menelusuri dugaan aliran dana kartel narkoba untuk mendanai kegiatan terorisme di Indonesia.

“Itu yang sedang kami dalami. Kami akan buktikan dan cari fakta-fakta itu, ini nggak bisa berandai-andai. Informasi itu belum selalu benar, tetapi bisa saja iya, bisa tidak,” kata Kepala BNN, Budi Waseso.

(rei)

  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)