home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gembong Narkoba Belajar Mengaji Dengan Pendukung Radikal, ISIS Indonesia Dibiayai Kartel Narkoba?

Kamis, 28 Januari 2016 11:33 by reinasoebisono | 1998 hits
Gembong Narkoba Belajar Mengaji Dengan Pendukung Radikal, ISIS Indonesia Dibiayai Kartel Narkoba?
Image source: Tempo.co

DREAMERS.ID - Isu tengah berkembang menyusul serangan terorisme kelompok radikal ISIS di Jakarta bulan ini. Gembong narkoba terpidana mati Freddy Budiman dikabarkan dekat dengan pendukung ISIS di dalam penjara.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Saud USman Nasution mengatakan jika pihaknya telah menerima informasi bergabungnya gembong narkoba berpengaruh itu ke dalam Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS dan tenganh mendalami informasi tersebut.

Isu ini muncul karena sebelumnya Saud Usman pernah mengatakan jika Freddy Budiman terlihat sering mengaji, beribadah dan dekat dengan pendukung ISIS. Hal ini ternyata didasari sejak di Nusakambangan, terpidana mati kasus narkoba itu belajar dari terpidana kasus terorisme, Abrori bin Al-Ayubi.


Terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman (baju biru)

Freddy Budiman adalah salah satu dari gembong narkoba berbahaya internasional yang disebut-sebut masih bisa mengendalikan bisnis haramnya tersebut dari dalam penjara yang membuktikan ia masih punya pengaruh besar dalam jaringan sabu di Indonesia.

Baca juga: Ini Tujuan TNI Laporkan Haris Azhar ke Polri Terkait Pengakuan Mengejutkan dari Freddy Budiman

Badan Narkotika Nasional (BNN) pun turut menelusuri dugaan aliran dana kartel narkoba untuk mendanai kegiatan terorisme di Indonesia.

“Itu yang sedang kami dalami. Kami akan buktikan dan cari fakta-fakta itu, ini nggak bisa berandai-andai. Informasi itu belum selalu benar, tetapi bisa saja iya, bisa tidak,” kata Kepala BNN, Budi Waseso.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)