SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ditemukan Jenazah Baru, WNI yang Tewas Tenggelam di Malaysia Jadi 22

Kamis, 28 Januari 2016 10:05 by zia92 | 752 hits
Ditemukan Jenazah Baru, WNI yang Tewas Tenggelam di Malaysia Jadi 22
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Otoritas Malaysia kembali menemukan 9 jenazah korban kapal tenggelam di Pantai Tanjung Kelise, Bandar Penawar, Kota Tinggi, Johor, Malaysia. Dengan begitu, total 22 warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban tewas dalam insiden yang terjadi tiga hari lalu itu.

Proses identifikasi terhadap 13 korban yang ditemukan pada hari Selasa terus berlangsung dan hingga Rabu malam telah berhasil diidentifikasi 2 jenazah. Identifikasi dilakukan langsung oleh keluarga yang berada di Malaysia dengan didampingi tim satgas Perlindungan WNI Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru.

"Otoritas berwenang Malaysia masih terus memantau apabila ada korban lain di sekitar lokasi kejadian," seperti dikutip dari keterangan KJRI Johor Baru, yang diterima merdeka.com, Kamis (28/1).

Baca juga: Warga Malaysia Patungan Tutupi Utang Negara, Bersediakah untuk Indonesia?

Wilayah Johor Bahru selama ini merupakan salah satu pintu keluar masuk bagi buruh migran Indonesia yang akan bekerja di Negeri Jiran, baik secara legal maupun ilegal. Kasus kapal karam atau tenggelam yang membawa WNI tanpa dokumen, seperti yang menimpa kapal nahas di Pantai Kelise, telah beberapa kali terjadi di wilayah perairan Johor.

"Sangat sulit untuk mengetahui jumlah korban karena kapal yang membawa WNI ilegal tidak memiliki manifest perjalanan," imbuh pihak KJRI.

Upaya identifikasi korban akan terus dilanjutkan dan diharapkan keluarga yang merasa kehilangan atau menduga anggota keluarga menjadi korban dapat menghubungi Posko KJRI Johor Bahru pada nomer telpon sebagai berikut: Marsianda (hp. +60177301424), Dewi (+60167901164), Wino (+60103665506). Adapun satu jenazah WNI yang berhasil diidentifikasi akan dipulangkan ke Indonesia hari ini.

Source:
  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)