SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ditemukan Jenazah Baru, WNI yang Tewas Tenggelam di Malaysia Jadi 22

Kamis, 28 Januari 2016 10:05 by zia92 | 727 hits
Ditemukan Jenazah Baru, WNI yang Tewas Tenggelam di Malaysia Jadi 22
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Otoritas Malaysia kembali menemukan 9 jenazah korban kapal tenggelam di Pantai Tanjung Kelise, Bandar Penawar, Kota Tinggi, Johor, Malaysia. Dengan begitu, total 22 warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban tewas dalam insiden yang terjadi tiga hari lalu itu.

Proses identifikasi terhadap 13 korban yang ditemukan pada hari Selasa terus berlangsung dan hingga Rabu malam telah berhasil diidentifikasi 2 jenazah. Identifikasi dilakukan langsung oleh keluarga yang berada di Malaysia dengan didampingi tim satgas Perlindungan WNI Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru.

"Otoritas berwenang Malaysia masih terus memantau apabila ada korban lain di sekitar lokasi kejadian," seperti dikutip dari keterangan KJRI Johor Baru, yang diterima merdeka.com, Kamis (28/1).

Baca juga: Live Facebook Terakhir TKW yang Jadi Korban Tragedi Kecelakaan Maut Malaysia

Wilayah Johor Bahru selama ini merupakan salah satu pintu keluar masuk bagi buruh migran Indonesia yang akan bekerja di Negeri Jiran, baik secara legal maupun ilegal. Kasus kapal karam atau tenggelam yang membawa WNI tanpa dokumen, seperti yang menimpa kapal nahas di Pantai Kelise, telah beberapa kali terjadi di wilayah perairan Johor.

"Sangat sulit untuk mengetahui jumlah korban karena kapal yang membawa WNI ilegal tidak memiliki manifest perjalanan," imbuh pihak KJRI.

Upaya identifikasi korban akan terus dilanjutkan dan diharapkan keluarga yang merasa kehilangan atau menduga anggota keluarga menjadi korban dapat menghubungi Posko KJRI Johor Bahru pada nomer telpon sebagai berikut: Marsianda (hp. +60177301424), Dewi (+60167901164), Wino (+60103665506). Adapun satu jenazah WNI yang berhasil diidentifikasi akan dipulangkan ke Indonesia hari ini.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)