home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Arab Saudi Pakai Jurus ‘Nikah’ Demi Atasi Aksi Terorisme

Rabu, 27 Januari 2016 12:11 by Dits | 2124 hits
Arab Saudi Pakai Jurus ‘Nikah’ Demi Atasi Aksi Terorisme
image source: lesliefouch

DREAMERS.ID - Berbagai cara dilakukan untuk melawan aksi terorisme oleh seluruh dunia, mulai dari tindakan balas menyerang hingga tanpa kekerasan. Negara Arab Saudi punya cara sendiri pun punya cara tersendiri untuk mengatasi merebaknya kasus terorisme. Negara Petro dolar itu menawarkan 'terapi nikah' buat para mantan militan.

Baca juga: Heboh Ucapan Rasis ke Atlet Iran: Komite Didesak Selidiki, Atlet Korea Minta Maaf

Direktur Keamanan Ideologi Kementerian Dalam Negeri Abdul Rahman Al Hadlag mengatakan pemerintah berharap militan yang sudah menikah akan sibuk merawat dan bertanggung jawab atas rumah tangga sehingga mereka tidak akan terlibat dengan kelompok ekstrem, seperti dilansir the malaysian Insider, Selasa (26/1).

Sebagai bagian dari program deradikalisasi, para mantan militant akan diberi uang dan mas kawin serta rumah untuk menikah."Kami sudah menyiapkan program yang fokusnya melibatkan aspek keagamaan, keuangan, dan psikologi," ujar Abdul Rahman dalam Konferensi Deradikalisasi dan Kontra Kekerasan Ekstremisme Internasional kemarin.

Dia menuturkan, para militan yang bergabung dengan kelompok ekstrem biasanya masih lajang, berusia 20-an tahun lulusan SMA dan berasal dari keluarga kelas menengah.

Dengan fakta itu, pemerintah Saudi sudah menyiapkan pusat rehabilitasi bagi para mantan militan. 

"Di saat yang sama kami membantu keuangan keluarga mereka dan secara moral mengambil hati dan mempengaruhi pikiran serta mendidik mereka," kata dia.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)