SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Warga Bandung Tak Rela Ridwan Kamil Maju Pilgub DKI, Apa Alasannya?

Rabu, 27 Januari 2016 10:30 by Dits | 1126 hits
Warga Bandung Tak Rela Ridwan Kamil Maju Pilgub DKI, Apa Alasannya?
Image source: youtube.com

DREAMERS.ID - Kabar pencalonan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pilgub DKI 2017 memang belum jelas. Apalagi Emil, sapaan akrab Ridwan, belum juga memberikan sikap tegas.

Namun Warga Bandung tak rela jika Emil secepat itu ikut bersaing melenggang ke DKI Jakarta. "Saya enggak rela kalau Ridwan Kamil ke Jakarta. Dia asli putra daerah. Saya ingin Kang Emil bisa mengurusi Bandung saja, saya melihat ada perubahan selama ini," kata Yudha Triatmadja (27) warga Antapani Bandung pada merdeka.com, Selasa (26/1)

Dia ingat semasa kampanye lalu. Kala itu, Emil menjanjikan transportasi massal yang memadai untuk warga Bandung, penataan PKL menyeluruh, infrastruktur.

"Sekarang ini belum semua dituntaskan. Ingatlah Pak Wali Kota janjinya. Jangan dulu secepat itu, banyak pekerjaan rumah yang belum diselesaikan," ungkap karyawan swasta tersebut.

Rifki Darma Saputra (28) menyatakan, serupa. Dia tidak ingin sosok yang menonjol untuk kemudian dengan cepat melenggang ke Jakarta. Menurutnya tolak ukur Indonesia berubah tidak harus melulu dilihat dari kemajuan di Jakarta.

Baca juga: Alasan Kocak Ridwan Kamil Larang Istri Operasi Plastik

"Biarkan Bandung punya Ridwan Kamil, Surabaya punya Risma dan Jakarta punya Ahok," ujar Rifki salah satu PNS di Kota Bandung ini.

Dia mengaku cukup mengagumi sosok Ridwan Kamil. Menurutnya warga Bandung juga tidak ingin Emil secepat itu melenggang ke DKI Jakarta. "Kalau sudah beres PR di Bandung. Ya dua periode saja, baru itu hak dia. Tapi yang penting beresin dulu saja Bandungnya biar enggak macet," tuturnya.

Ridwan Kamil sendiri memang belum tegas mengenai sikap apakah akan ikut Pilkada DKI Jakarta atau tidak. Gerindra yang kepincut sosoknya optimis jika Emil akan turut pada penjaringan Cagub DKI Jakarta. "Saya pasti ambil keputusan yang terbaik yang positifnya paling banyak, yang negatifnya paling sedikit," kata Emil di Bandung, Selasa (26/1). Emil pun mengaku masih fifty-fifty untuk menghadiri penjaringan Gerindra yang bakal dilakukan di Jakarta, Rabu (27/1) besok.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)