SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Warga Bandung Tak Rela Ridwan Kamil Maju Pilgub DKI, Apa Alasannya?

Rabu, 27 Januari 2016 10:30 by Dits | 1146 hits
Warga Bandung Tak Rela Ridwan Kamil Maju Pilgub DKI, Apa Alasannya?
Image source: youtube.com

DREAMERS.ID - Kabar pencalonan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pilgub DKI 2017 memang belum jelas. Apalagi Emil, sapaan akrab Ridwan, belum juga memberikan sikap tegas.

Namun Warga Bandung tak rela jika Emil secepat itu ikut bersaing melenggang ke DKI Jakarta. "Saya enggak rela kalau Ridwan Kamil ke Jakarta. Dia asli putra daerah. Saya ingin Kang Emil bisa mengurusi Bandung saja, saya melihat ada perubahan selama ini," kata Yudha Triatmadja (27) warga Antapani Bandung pada merdeka.com, Selasa (26/1)

Dia ingat semasa kampanye lalu. Kala itu, Emil menjanjikan transportasi massal yang memadai untuk warga Bandung, penataan PKL menyeluruh, infrastruktur.

"Sekarang ini belum semua dituntaskan. Ingatlah Pak Wali Kota janjinya. Jangan dulu secepat itu, banyak pekerjaan rumah yang belum diselesaikan," ungkap karyawan swasta tersebut.

Rifki Darma Saputra (28) menyatakan, serupa. Dia tidak ingin sosok yang menonjol untuk kemudian dengan cepat melenggang ke Jakarta. Menurutnya tolak ukur Indonesia berubah tidak harus melulu dilihat dari kemajuan di Jakarta.

Baca juga: Gaya Kocak Ridwan Kamil Pergokin Sepasang Remaja 'Mojok Syahdu' di Hutan

"Biarkan Bandung punya Ridwan Kamil, Surabaya punya Risma dan Jakarta punya Ahok," ujar Rifki salah satu PNS di Kota Bandung ini.

Dia mengaku cukup mengagumi sosok Ridwan Kamil. Menurutnya warga Bandung juga tidak ingin Emil secepat itu melenggang ke DKI Jakarta. "Kalau sudah beres PR di Bandung. Ya dua periode saja, baru itu hak dia. Tapi yang penting beresin dulu saja Bandungnya biar enggak macet," tuturnya.

Ridwan Kamil sendiri memang belum tegas mengenai sikap apakah akan ikut Pilkada DKI Jakarta atau tidak. Gerindra yang kepincut sosoknya optimis jika Emil akan turut pada penjaringan Cagub DKI Jakarta. "Saya pasti ambil keputusan yang terbaik yang positifnya paling banyak, yang negatifnya paling sedikit," kata Emil di Bandung, Selasa (26/1). Emil pun mengaku masih fifty-fifty untuk menghadiri penjaringan Gerindra yang bakal dilakukan di Jakarta, Rabu (27/1) besok.

Source:
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
  • HOT !
    Nama Samadikun Hartono sedang jadi tren di pemberitaan dan sosial media bahkan di kalangan milenial yang mempertanyakan sosok yang mengembalikan uang tunai puluhan miliar rupiah itu kepada negara karena kasus korupsi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)