SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Idap Kelainan, Gadis Cilik Ini Tak Bisa Rasakan Lapar, Sakit, dan Mengantuk

Selasa, 26 Januari 2016 14:40 by zia92 | 6172 hits
Idap Kelainan, Gadis Cilik Ini Tak Bisa Rasakan Lapar, Sakit, dan Mengantuk
Image source: parents.fr

DREAMERS.ID - Seorang bocah perempuan asal Huddersfield, Inggris mengalami kondisi kesehatan langka yang membuatnya tak bisa merasakan sakit, lapar, dan mengantuk. Ialah Olivia Farnsworth, gadis tujuh tahun yang bisa tidak tidur dan tidak makan selama berhari-hari namun tak merasakan sakit sedikitpun.

Kondisi langka ini tentu membuat para dikter tercengang. Meskipun mereka memahami kondisi Olivia yang disebut ‘terhapusnya kromosom 6’, tapi mengidap tiga gejala sekaligus merupakan yang pertama kali yang pernah tercatat.

Menurut sang ibu, Miki Trepak, Olivia tidak pernah bisa merasakan bahaya karena dia tidak pernah merasa sakit, lapar, atau ingin tidur. Para dokter menyebut Olivia 'anak bionik'. Sementara ibunya mengatakan Olivia 'terbuat dari besi'.

Belum lama ini, Olivia mengalami kecelakan cukup parah yang membuatnya terlindas bahkan terseret mobil. Tapi bocah itu tidak menangis sama sekali. "Dia terlindas dan terseret mobil tapi dia tidak mengeluh," ujar Niki, seperti dilansir situs Oddity Central, pekan lalu, mengutip Merdeka.

"Aku tidak akan pernah bisa melupakan kejadian itu. Aku berteriak dan anak-anakku yang lain meneriakinya untuk lari. Tapi Olivia hanya bilang, 'Ada apa?' lalu dia bangun lagi dan berjalan ke arahku,” ungkapnya.

Niki juga mengatakan putrinya itu sudah beberapa kali terluka dan ada bekas luka di dadanya tapi dia tidak merasa apa-apa. "Dia pernah jatuh dan bibirnya sobek tapi dia tidak bilang apa-apa," ujar Niki. "Dia harus menjalani operasi plastik untuk memperbaiki bibirnya."

Memberi makan pada Olivia juga merupakan tantangan tersendiri bagi Niki. "Dia menjadi anak yang rewel ketika disuruh makan. Dia pernah hanya makan selai roti selama setahun. Dia tidak merasa lapar jadi saya tidak bisa mengancamnya sesuatu jika dia tidak mau makan."

Kondisi Olivia yang membuatnya tidak merasakan mengantuk juga menjadi kesulitan bagi orangtuanya. Sang ibu bahkan harus memberikan obat tidur pada putrinya aga bisa tertidur.

Mantan peneliti biologi sekaligus kepala eksekutif kelompok penderita kelainan kromosom, Unique, Dr Beverly Searle mengatakan, Olivia adalah satu-satunya kasus di dunia ini yang pernah dia dengar. Dari 15 ribu kelainan kromosom di dunia, hanya ada seratus orang yang mengalami 'terhapusnya kromosom 6'. "Boleh jadi tak seorang pun di dunia ini yang punya kasus sama seperti Olivia," kata dia.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)