home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lima Tahun Pasca-tsunami, Sopir Taksi di Jepang Ngaku Angkut Penumpang Hantu!

Kamis, 21 Januari 2016 19:55 by fzhchyn | 3624 hits
Lima Tahun Pasca-tsunami, Sopir Taksi di Jepang Ngaku Angkut Penumpang Hantu!
Image source: vosizneias.

DREAMERS.ID - Bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Ishinomaki, Prefektur Miyagi, Jepang pada awal musim panas tahun 2011 silam berhasil meluluh-lantakkan daerah tersebut. Tak hanya kenangan buruk saja yang tersisa di lokasi tersebut, tapi kisah misteri juga ternyata dialami oleh beberapa orang pasca-bencana.

Menurut laporan Asahi TV pada Kamis (21/1), seorang mahasiswa pascasarjana bidang sosiologi di Universitas Tohoku Gakuin bernama Yuka Kudo menjadikan pengalaman tak biasa yang dialami para sopir taksi di daerah ini sebagai topik penelitiannya.

Salah satu pengakuan datang dari sopir taksi di Stasiun Ishinomaki. Dia menceritakan kejadian dua tahun lalu saat sesosok wanita mengenakan jubah minta diantar ke Minamihama. Karena curiga, sang sopir pun mengatakan kalau tersebut telah kosong tak bersisa akibat tsunami. Wanita ini malah balik bertanya, "Apakah aku sudah mati?"

Terkejut dengan pertanyaan penumpangnya, sang sopir lantas menoleh ke arah kursi belakang. Namun dirinya tak mendapati seseorang pun di sana.

Setidaknya ada tujuh sopir taksi dari kawasan itu yang mengaku pernah mengalami hal mistis serupa. Mereka meyakini hantu-hantu yang naik taksi mereka adalah korban Tsunami 2011. Namun karena seringnya muncul kejadian supranatural di Miyagi, para sopir taksi tak lagi ketakutan. Mereka mengaku menghargai 'tamu' yang singgah di taksinya. Mereka diibaratkan sebagai jiwa yang patut dihormati karena tak bisa kembali untuk bertemu saudara yang ditinggalkan akibat bencana.

Baca juga: Ini Penyebab Gempa 4.8 SR Sumedang Menurut Badan Geologi

Kudo menyatakan penelitiannya fokus pada respon warga menghadapi kejadian-kejadian supranatural. Kudo sangat terkesan dengan pola pikir para sopir taksi dalam memperlakukan arwah.

"Awalnya saya hanya bertujuan untuk sebuah penelitian sosial. Tetapi kemudian hal lain yang terungkap adalah pengalaman para sopir taksi yang mengangkut penumpang hantu di daerah itu," kata Kudo.

Dalam laporan resmi menunjukkan bahwa sebanyak 15.893 orang dinyatakan meninggal akibat gempa berkekuatan 9 skala richter tersebut. Gempa selama enam menit itu memicu tsunami yang menjangkau tempat dengan ketinggian 133 kaki dan menjangkau daratan hingga enam mil. Selain itu, sebanyak 2.572 orang juga dinyatakan masih hilang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)