SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lima Tahun Pasca-tsunami, Sopir Taksi di Jepang Ngaku Angkut Penumpang Hantu!

Kamis, 21 Januari 2016 19:55 by zia92 | 3353 hits
Lima Tahun Pasca-tsunami, Sopir Taksi di Jepang Ngaku Angkut Penumpang Hantu!
Image source: vosizneias.

DREAMERS.ID - Bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Ishinomaki, Prefektur Miyagi, Jepang pada awal musim panas tahun 2011 silam berhasil meluluh-lantakkan daerah tersebut. Tak hanya kenangan buruk saja yang tersisa di lokasi tersebut, tapi kisah misteri juga ternyata dialami oleh beberapa orang pasca-bencana.

Menurut laporan Asahi TV pada Kamis (21/1), seorang mahasiswa pascasarjana bidang sosiologi di Universitas Tohoku Gakuin bernama Yuka Kudo menjadikan pengalaman tak biasa yang dialami para sopir taksi di daerah ini sebagai topik penelitiannya.

Salah satu pengakuan datang dari sopir taksi di Stasiun Ishinomaki. Dia menceritakan kejadian dua tahun lalu saat sesosok wanita mengenakan jubah minta diantar ke Minamihama. Karena curiga, sang sopir pun mengatakan kalau tersebut telah kosong tak bersisa akibat tsunami. Wanita ini malah balik bertanya, "Apakah aku sudah mati?"

Terkejut dengan pertanyaan penumpangnya, sang sopir lantas menoleh ke arah kursi belakang. Namun dirinya tak mendapati seseorang pun di sana.

Setidaknya ada tujuh sopir taksi dari kawasan itu yang mengaku pernah mengalami hal mistis serupa. Mereka meyakini hantu-hantu yang naik taksi mereka adalah korban Tsunami 2011. Namun karena seringnya muncul kejadian supranatural di Miyagi, para sopir taksi tak lagi ketakutan. Mereka mengaku menghargai 'tamu' yang singgah di taksinya. Mereka diibaratkan sebagai jiwa yang patut dihormati karena tak bisa kembali untuk bertemu saudara yang ditinggalkan akibat bencana.

Baca juga: Baru dan Tak Terdeteksi, Begini Paparan Gempa Banjarnegara yang Tak Besar Namun Beri Efek Mengerikan

Kudo menyatakan penelitiannya fokus pada respon warga menghadapi kejadian-kejadian supranatural. Kudo sangat terkesan dengan pola pikir para sopir taksi dalam memperlakukan arwah.

"Awalnya saya hanya bertujuan untuk sebuah penelitian sosial. Tetapi kemudian hal lain yang terungkap adalah pengalaman para sopir taksi yang mengangkut penumpang hantu di daerah itu," kata Kudo.

Dalam laporan resmi menunjukkan bahwa sebanyak 15.893 orang dinyatakan meninggal akibat gempa berkekuatan 9 skala richter tersebut. Gempa selama enam menit itu memicu tsunami yang menjangkau tempat dengan ketinggian 133 kaki dan menjangkau daratan hingga enam mil. Selain itu, sebanyak 2.572 orang juga dinyatakan masih hilang.

(fzh)

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)