SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Hal Berbahaya yang Terjadi Saat Astronot Buang Angin di Luar Angkasa!

Kamis, 21 Januari 2016 19:00 by ningcil | 3367 hits
Ini Hal Berbahaya yang Terjadi Saat Astronot Buang Angin di Luar Angkasa!
Image source: perryponder

DREAMERS.ID - Banyak reaksi tubuh yang alami terjadi tanpa bisa tertahan, salah satunya adalah kentut alias buang angin. Tapi ternyata reaksi alami ini tak bisa dianggap sepele oleh seorang astronot yang tengah bekerja di ruang hampa udara.

Walaupun mungkin tak sesering saat berada di Bumi, akan tetapi para astronot yang berada di ruang angkasa juga mengalami buang angin. Namun buang angin di angkasa dapat menimbulkan sebuah masalah.

“Jika Anda kentut, maka gas tersebut akan terus berada di sana dan tidak bergerak,” kata Derrick Pitts, kepala astronom dari Franklin Institute dikutip Geekadelphia.

Kenapa berbahaya? Menurut studi tahun 1969, gas tak bergerak dari tubuh manusia itu ternyata mudah terbakar dan berpotensi menimbulkan kecelakaan yang cukup serius untuk para astronot.

Baca juga: Katy Perry Jadi Astronot Cantik di MTV Video Music Awards 2017

Untuk menyiasatinya hal tersebut, instruktur astronot NASA, Robert Frost menyarankan untuk membuang gas tersebut saat sang astronot masih di dalam pakaian ruang angkasa.

Ia menjelaskan bahwa baju astronot sudah dilengkapi dengan penyaring LiOH yang berguna menghapus gas beracun seperti metana dan karbon dioksida. Hal tersebut tentunya membuat si astronot jauh lebih aman saat membuang angin di dalamnya.

Hal lain yang dianggap sepele oleh orang biasa namun dianggap tak menyenangkan saat menjadi seorang astronot adalah saat mereka tak bisa menggaruk hidung mereka sendiri saat memakai baju astronot!

(ncl)

  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)