home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Hal Berbahaya yang Terjadi Saat Astronot Buang Angin di Luar Angkasa!

Kamis, 21 Januari 2016 19:00 by ningcil | 3757 hits
Ini Hal Berbahaya yang Terjadi Saat Astronot Buang Angin di Luar Angkasa!
Image source: perryponder

DREAMERS.ID - Banyak reaksi tubuh yang alami terjadi tanpa bisa tertahan, salah satunya adalah kentut alias buang angin. Tapi ternyata reaksi alami ini tak bisa dianggap sepele oleh seorang astronot yang tengah bekerja di ruang hampa udara.

Walaupun mungkin tak sesering saat berada di Bumi, akan tetapi para astronot yang berada di ruang angkasa juga mengalami buang angin. Namun buang angin di angkasa dapat menimbulkan sebuah masalah.

“Jika Anda kentut, maka gas tersebut akan terus berada di sana dan tidak bergerak,” kata Derrick Pitts, kepala astronom dari Franklin Institute dikutip Geekadelphia.

Kenapa berbahaya? Menurut studi tahun 1969, gas tak bergerak dari tubuh manusia itu ternyata mudah terbakar dan berpotensi menimbulkan kecelakaan yang cukup serius untuk para astronot.

Baca juga: Astronot Arab Ungkap Fakta Mengenai Kontroversi Bumi Usai Pulang Dari Ruang Angkasa

Untuk menyiasatinya hal tersebut, instruktur astronot NASA, Robert Frost menyarankan untuk membuang gas tersebut saat sang astronot masih di dalam pakaian ruang angkasa.

Ia menjelaskan bahwa baju astronot sudah dilengkapi dengan penyaring LiOH yang berguna menghapus gas beracun seperti metana dan karbon dioksida. Hal tersebut tentunya membuat si astronot jauh lebih aman saat membuang angin di dalamnya.

Hal lain yang dianggap sepele oleh orang biasa namun dianggap tak menyenangkan saat menjadi seorang astronot adalah saat mereka tak bisa menggaruk hidung mereka sendiri saat memakai baju astronot!

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)