SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahok Minta Lurah Pecat RT/RW di Pemukiman Warga yang Keroyok Polisi

Kamis, 21 Januari 2016 18:24 by ningcil | 1054 hits
Ahok Minta Lurah Pecat RT/RW di Pemukiman Warga yang Keroyok Polisi
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Nasib nahas menimpa seorang polisi dan informan saat melakukan penggerebekan sarang bandar narkoba di Jalan Kesatrian RT 19 RW 03, Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur. Keduanya ditemukan tewas tenggelam usai mencoba lari dari pengeroyokan yang dilakukan warga.

Rupanya, kasus tersebut mendapatkan perhatian penuh dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Dia meminta lurah memecat ketua RT maupun RW yang tidak peduli dengan lingkungannya, apalagi jika enggan bekerja sama dengan aparat keamanan dalam pemberantasan narkoba.

"Itu balik lagi ke lurahnya, saya udah kasih pergub lurah boleh memberhentikan RT/RW yang tidak peduli warganya" ujar Ahok usai meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Anggrek di Bintaro, Rabu (20/1).

Baca juga: Ahok Jadi Satu-Satunya Tokoh Indonesia yang Masuk Daftar 'Para Pemikir Dunia 2017'

Ahok menambahkan, Pemprov DKI telah melakukan berbagai upaya guna mencegah peredaran narkoba lewat penyuluhan dan sebagainya. Namun, jika tetap ditemukan penyalahgunaan narkoba dia meminta polisi melakukan penindakan. "Bina mah udah, tangkap aja udah, binasakan" tambahnya.

Sebelumnya, seorang polisi bernama Brigpol Taufik bernama Japri alias Cibe (40) dikabarkan hilang usai menggerebek rumah bandar narkoba di Berlan, Jakarta Timur. Tidak hanya itu, seorang anggota polisi juga dibacok oleh warga saat penggerebekan tersebut.

Jasad keduanya ditemukan, Taufik ditemukan mengambang di DPU kali banjir kanal, Gambir, Jakarta Pusat. Sedangkan Japri mengapung di Kanal Banjir Barat, Palmerah, Jakarta Barat sekitar pukul 23.50 WIB.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)