home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penembakan Kembali Terjadi di Universitas Pakistan, Taliban Tak Kompak Mengklaim Penyerangan

Kamis, 21 Januari 2016 11:01 by reinasoebisono | 950 hits
Penembakan Kembali Terjadi di Universitas Pakistan, Taliban Tak Kompak Mengklaim Penyerangan
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Serangan keji kembali terjadi di sarana akademis Pakistan. Rabu (20/1) kemarin, warga Pakistan kembali dihantui mimpi buruk mereka karena setidaknya 4 orang bersenjata menyerang Universitas Bacha Khan di Charsadda, Utara Pakistan.

Melansir laman The Guardian, 30 orang meninggal dunia saat serangan terjadi sekitar pagi hari. Tidak hanya kelas-kelas, namun asrama mahasiswa juga menjadi sasaran. Seorang mahasiswa mengatakan sebagian besar masih tertidur karena tidak ada kelas untuk dihadiri.


Image source: CNN

Kebanyakan korban langsung tewas di tempat karena para pelaku mengincar dan menembak langsung ke kepala. Tidak pandang bulu, pelaku teror bersenjata AK-47 itu memberondong tembakan ke arah pria maupun wanita.

“Mereka seperti kami, masih sangat muda. Mereka membawa senjata AK-47 dan memakai jaket seperti tentara.” Kata seorang mahasiswa. “Sempat ada baku tembak antara penyerang dan pihak keamanan,”



Image source: nytimes.com, CNN

Baca juga: Kecam Terorisme, PM Selandia Baru Jacinda Ardern Bersumpah Tidak Pernah Sebutkan Nama Pelaku

Siapa dalang di balik penyerangan Pakistan ini pun masih belum jelas karena tadi malam, Umar Manson, seorang komandan senior Taliban mengatakan jika Taliban bertanggungjawab atas serangan di Universitas Bacha Khan. Namun laman Metrotvnews pagi ini memberitakan grup militan Tehreek-e Taliban Pakistan membantah keterlibatan Taliban dan mengatakan jika penyerangan tersebut “tidak islami”.

Penyerangan ini menyisakan pemandangan mengerikan karena tangga dan lantai kelas dibanjiri oleh darah setelah semua pelaku ditembak mati oleh aparat keamanan Pakistan. Serangan ini juga menambah rentetan penyerangan teroris selama seminggu terakhir di dunia. Setelah minggu lalu kelompok ektrimis menyerang Sarinah. Jakarta, dan sebuah restoran Ouagadougou, ibukota Burkina Faso.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)