SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penembakan Kembali Terjadi di Universitas Pakistan, Taliban Tak Kompak Mengklaim Penyerangan

Kamis, 21 Januari 2016 11:01 by reinasoebisono | 795 hits
Penembakan Kembali Terjadi di Universitas Pakistan, Taliban Tak Kompak Mengklaim Penyerangan
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Serangan keji kembali terjadi di sarana akademis Pakistan. Rabu (20/1) kemarin, warga Pakistan kembali dihantui mimpi buruk mereka karena setidaknya 4 orang bersenjata menyerang Universitas Bacha Khan di Charsadda, Utara Pakistan.

Melansir laman The Guardian, 30 orang meninggal dunia saat serangan terjadi sekitar pagi hari. Tidak hanya kelas-kelas, namun asrama mahasiswa juga menjadi sasaran. Seorang mahasiswa mengatakan sebagian besar masih tertidur karena tidak ada kelas untuk dihadiri.


Image source: CNN

Kebanyakan korban langsung tewas di tempat karena para pelaku mengincar dan menembak langsung ke kepala. Tidak pandang bulu, pelaku teror bersenjata AK-47 itu memberondong tembakan ke arah pria maupun wanita.

“Mereka seperti kami, masih sangat muda. Mereka membawa senjata AK-47 dan memakai jaket seperti tentara.” Kata seorang mahasiswa. “Sempat ada baku tembak antara penyerang dan pihak keamanan,”



Image source: nytimes.com, CNN

Baca juga: Hadir di Markas PBB, Kapolri Ungkap Cara Jitu RI Lawan Terorisme

Siapa dalang di balik penyerangan Pakistan ini pun masih belum jelas karena tadi malam, Umar Manson, seorang komandan senior Taliban mengatakan jika Taliban bertanggungjawab atas serangan di Universitas Bacha Khan. Namun laman Metrotvnews pagi ini memberitakan grup militan Tehreek-e Taliban Pakistan membantah keterlibatan Taliban dan mengatakan jika penyerangan tersebut “tidak islami”.

Penyerangan ini menyisakan pemandangan mengerikan karena tangga dan lantai kelas dibanjiri oleh darah setelah semua pelaku ditembak mati oleh aparat keamanan Pakistan. Serangan ini juga menambah rentetan penyerangan teroris selama seminggu terakhir di dunia. Setelah minggu lalu kelompok ektrimis menyerang Sarinah. Jakarta, dan sebuah restoran Ouagadougou, ibukota Burkina Faso.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Fredrich Yunadi yang tak lain adalah pengacara tersangka kasus megakorupsi pengadaan e KTP, Setya Novanto. Fredrich yang dari awal setia mendampingi Novanto dalam proses penyidikan KPK tiba tiba saja memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengacara Ketua DPR tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)