SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penembakan Kembali Terjadi di Universitas Pakistan, Taliban Tak Kompak Mengklaim Penyerangan

Kamis, 21 Januari 2016 11:01 by reinasoebisono | 825 hits
Penembakan Kembali Terjadi di Universitas Pakistan, Taliban Tak Kompak Mengklaim Penyerangan
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Serangan keji kembali terjadi di sarana akademis Pakistan. Rabu (20/1) kemarin, warga Pakistan kembali dihantui mimpi buruk mereka karena setidaknya 4 orang bersenjata menyerang Universitas Bacha Khan di Charsadda, Utara Pakistan.

Melansir laman The Guardian, 30 orang meninggal dunia saat serangan terjadi sekitar pagi hari. Tidak hanya kelas-kelas, namun asrama mahasiswa juga menjadi sasaran. Seorang mahasiswa mengatakan sebagian besar masih tertidur karena tidak ada kelas untuk dihadiri.


Image source: CNN

Kebanyakan korban langsung tewas di tempat karena para pelaku mengincar dan menembak langsung ke kepala. Tidak pandang bulu, pelaku teror bersenjata AK-47 itu memberondong tembakan ke arah pria maupun wanita.

“Mereka seperti kami, masih sangat muda. Mereka membawa senjata AK-47 dan memakai jaket seperti tentara.” Kata seorang mahasiswa. “Sempat ada baku tembak antara penyerang dan pihak keamanan,”



Image source: nytimes.com, CNN

Baca juga: Korban Tewas Bertambah, Ini Pernyataan Lengkap Jokowi Soal Bom Bunuh Diri di 3 Gereja Surabaya

Siapa dalang di balik penyerangan Pakistan ini pun masih belum jelas karena tadi malam, Umar Manson, seorang komandan senior Taliban mengatakan jika Taliban bertanggungjawab atas serangan di Universitas Bacha Khan. Namun laman Metrotvnews pagi ini memberitakan grup militan Tehreek-e Taliban Pakistan membantah keterlibatan Taliban dan mengatakan jika penyerangan tersebut “tidak islami”.

Penyerangan ini menyisakan pemandangan mengerikan karena tangga dan lantai kelas dibanjiri oleh darah setelah semua pelaku ditembak mati oleh aparat keamanan Pakistan. Serangan ini juga menambah rentetan penyerangan teroris selama seminggu terakhir di dunia. Setelah minggu lalu kelompok ektrimis menyerang Sarinah. Jakarta, dan sebuah restoran Ouagadougou, ibukota Burkina Faso.

(rei)

  • HOT !
    Berita viral pencurian koper di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta masih mencuat. Pasalnya, jika yang pernah terjadi adalah pencurian koper di bagasi oleh pegawai bandara nakal, kejadian kali ini dilakukan oleh seorang pelajar SMP!...
  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
     Aman Abdurrahman yang juga pemimpin JAD atau Jamaah Ansharut Daulah dituntut hukuman mati oleh jaksa pada hari Jumat (18/5). Jumat (25/5) hari ini, ia dijadwalkan membacakan pledoi soal tuntutan tersebut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)