home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unik, Saudara Kembar Ini Ternyata Lahir di Dua Negara Berbeda!

Rabu, 20 Januari 2016 23:00 by fzhchyn | 2074 hits
Unik, Saudara Kembar Ini Ternyata Lahir di Dua Negara Berbeda!
Image source: nydailynews

DREAMERS.ID - Di awal tahun 2016, terjadi sebuah kasus kelahiran bayi kembar langka yang membuat kedua bayi lahir di tahun yang berbeda dengan selang beberapa menit. Ternyata puluhan tahun yang lalu ada sebuah kasus kelahiran bayi kembar yang tak kalah uniknya.

Terjadi di tanah Britania, bayi kembar lahir di dua negara berbeda ternyata pernah terjadi 40 tahun silam. Sosok kembar yang sangat unik itu bernama Heidi Gannon dan Jo Baines. Mereka lahir di perbatasan Wales dan Inggris.

Heidi dan Jo lahir secara bersamaan pada 23 September 1976. Bedanya, Heidi lahir pada pukul sembilan pagi di Rumah Sakit Welshpool dan berselang satu jam lebih 45 menit kemudian Jo pun lahir di Shrewsbury.


Image source: walesonline.co.uk

Menurut pengakuan kedua orangtua, sang ibu Carol Munro dan sang ayah Graham Roberts, mereka sejujurnya tidak tahu bila anak mereka ada dua. Saat Heidi dilahirkan tali pusar antara sang ibu dan si jabang bayi sudah diputus, sehingga dikira tak akan lahir bayi lainnya.

Baca juga: Lahirkan Bayi Kembar Laki-Laki dan Perempuan, Syahnaz Sadiqah Ceritakan Momen Mengharukan Persalinan

"Dikarenakan Rumah Sakit Welshpool merupakan sebuah rumah bersalin sederhana, kami memutuskan untuk segera menuju ke Shrewsbury yang dikenal sebagai tempat spesialis," lapor berita seperti dikutip dari laman Mirror, Selasa (19/1).

Baru di RS Shrewsbury, Carol mengalami kontraksi kembali. Akhirnya, Jo menyusul lahir. Alhasil, kedua bayi ini mendapat rekor saudara kembar yang lahir di tempat berbeda negara, Inggris dan Wales.

Portal berita WalesOnline melaporkan saudara perempuan ini menceritakan kisah mereka, karena membaca kesalahan pencatatan buku rekor dunia Guinness World Records 2016.

Diketahui, buku rekor Guinnes menulis bayi kembar pertama beda negara adalah Dylan dan Hannah Fox. Mereka lahir secara terpisah, yaitu di Inggris dan di Scotlandia, pada 2012. Saat mengetahui pemberitaan tersebut, Heidi dan Jo akhirnya angkat bicara dan mengklaim bahwa mereka adalah yang pertama.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)