SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unik, Saudara Kembar Ini Ternyata Lahir di Dua Negara Berbeda!

Rabu, 20 Januari 2016 23:00 by zia92 | 1945 hits
Unik, Saudara Kembar Ini Ternyata Lahir di Dua Negara Berbeda!
Image source: nydailynews

DREAMERS.ID - Di awal tahun 2016, terjadi sebuah kasus kelahiran bayi kembar langka yang membuat kedua bayi lahir di tahun yang berbeda dengan selang beberapa menit. Ternyata puluhan tahun yang lalu ada sebuah kasus kelahiran bayi kembar yang tak kalah uniknya.

Terjadi di tanah Britania, bayi kembar lahir di dua negara berbeda ternyata pernah terjadi 40 tahun silam. Sosok kembar yang sangat unik itu bernama Heidi Gannon dan Jo Baines. Mereka lahir di perbatasan Wales dan Inggris.

Heidi dan Jo lahir secara bersamaan pada 23 September 1976. Bedanya, Heidi lahir pada pukul sembilan pagi di Rumah Sakit Welshpool dan berselang satu jam lebih 45 menit kemudian Jo pun lahir di Shrewsbury.


Image source: walesonline.co.uk

Menurut pengakuan kedua orangtua, sang ibu Carol Munro dan sang ayah Graham Roberts, mereka sejujurnya tidak tahu bila anak mereka ada dua. Saat Heidi dilahirkan tali pusar antara sang ibu dan si jabang bayi sudah diputus, sehingga dikira tak akan lahir bayi lainnya.

Baca juga: Intip Foto Cristiano Ronaldo Saat Pose Bareng Putrinya yang Menggemaskan

"Dikarenakan Rumah Sakit Welshpool merupakan sebuah rumah bersalin sederhana, kami memutuskan untuk segera menuju ke Shrewsbury yang dikenal sebagai tempat spesialis," lapor berita seperti dikutip dari laman Mirror, Selasa (19/1).

Baru di RS Shrewsbury, Carol mengalami kontraksi kembali. Akhirnya, Jo menyusul lahir. Alhasil, kedua bayi ini mendapat rekor saudara kembar yang lahir di tempat berbeda negara, Inggris dan Wales.

Portal berita WalesOnline melaporkan saudara perempuan ini menceritakan kisah mereka, karena membaca kesalahan pencatatan buku rekor dunia Guinness World Records 2016.

Diketahui, buku rekor Guinnes menulis bayi kembar pertama beda negara adalah Dylan dan Hannah Fox. Mereka lahir secara terpisah, yaitu di Inggris dan di Scotlandia, pada 2012. Saat mengetahui pemberitaan tersebut, Heidi dan Jo akhirnya angkat bicara dan mengklaim bahwa mereka adalah yang pertama.

  • HOT !
    Setelah pembatalan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump soal pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara, pihak Korea Selatan ternyata melakukan pertemuan dengan Kim Jing Un....
  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)