SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Serius Berantas Situs Milik Terduga Dalang Bom Sarinah, Polri Gandeng Menkominfo

Rabu, 20 Januari 2016 23:00 by zia92 | 962 hits
Serius Berantas Situs Milik Terduga Dalang Bom Sarinah, Polri Gandeng Menkominfo
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Kepolisian Republik Indonesia langsung bergerak cepat mengusut situs disinyalir milik Bahrun Naim selaku terduga pentolan kelompok radikal Negara Islam Iraq dan Suriah (ISIS) di Indonesia. Polisi juga segera membentuk tim khusus guna menangani maraknya situs-situs radikal.

Kabid Humas Mabes Polri, Irjen Anton Charliyan mengatakan pembentukan tim khusus itu akan dilakukan dalam waktu dekat. "Sementara untuk saat ini yang ada kita spam, kita akan membentuk tim khusus untuk membendung situs-situs radikal," kata Anton Charliyan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/1).

Jenderal bintang dua ini menganggap banyaknya situs-situs radikal di internet adalah masalah serius. Oleh karenanya itu, Polri akan berkoordinasi dengan pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) terkait tindak lanjut dari situs tersebut. "Ini harus kita rumuskan secara serius, kita akan meminta masukan kepada menkominfo terkait hal ini," tegas Anton.

Baca juga: Sempat Diblokir, Akun Blog Terduga Otak Teror Sarinah Kembali Aktif

Lebih jauh, Anton mengaku situs yang diduga milik Bahrun Naim itu sudah dilaporkan ke pihak cyber crime untuk didalami kebenarannya. "Kita sudah laporkan ke cyber crime, organisasi saja bisa berubah-ubah. Bisa saja (milik Bahrun Naim), dia membuat akun baru karena sekarang sangat mudah membuat website," pungkas Anton.

Sebelumnya lewat situs yang diduga dikelolanya, Bahrun Naim menuliskan bahwa serangan teror di kawasan Thamrin pekan lalu merupakan realisasi dari peringatan Komandan Syekh Abu Wardah. Polisi dan simbol-simbol barat merupakan target dari aksi teror yang dilakukan kelompoknya.

Source:
  • HOT !
    Seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP tewas karena diduga nekat bunuh diri dengan lompat dari lantai 33 Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kronologi awal, ternyata siswi berusia 14 tahun berinisial AL itu tidak dapat ditemukan oleh ibunya....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)