SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Pria Ini Beli Mobil Pakai Uang Receh!

Selasa, 19 Januari 2016 20:03 by Dits | 1709 hits
Wow, Pria Ini Beli Mobil Pakai Uang Receh!
Image source: huffingtonp

DREAMERS.ID - Biasanya orang lebih memilih menggunakan credit untuk membeli sebuah mobil dibandingkan membayar langsung dengan uang tunai. Selain merepotkan, membawa uang tunai yang banyak juga berbahaya.

Namun seorang pria di Cina ini cukup unik saat dirinya ingin membeli sebuah mobil. Pasalnya pria yang berprofesi sebagai penjual permen ini membeli mobil truk baru dengan uang receh pecahan logam dan kertas!


image source: Huffington Post

Dilansir dari laman the Huffington Post, pria bernama Cai itu membeli truk di sebuah dealer mobil di Zhanjiang, Provinsi Guangdong, sebelah tenggara China pekan lalu seharga Rp 166 juta. Diperkirakan total uang yang diberikan Cai mencapai berat hampir setengah ton.

"Aku belum pernah melihat uang tunai sebanyak ini," ujar manajer penjualan dealer Gu Liyuan.


image source: Huffington Post

Menurut manajer dealer Yang Huai mengatakan Cai adalah pelanggan setia dan sudah membeli empat mobil di tempat yang sama.

Menurut South China Morning Post, diperlukan waktu lebih dari sepuluh jam dan 13 karyawan buat menghitung uang yang diberikan Cai buat membeli truk itu.

Cai yang selama ini menjual permen dan biskuit kepada penduduk desa mengatakan dia biasanya dibayar dengan uang receh dan akhirnya uang itu ia menumpuk terlalu banyak dan sulit untuk ditukar ke bank.

"Meski orang mungkin menilaiku dengan hina karena membayar pakai uang receh tapi memang hanya itulah yang ku punya dan aku harap orang lain mau menerimanya," tutur Cai.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)