SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Diblokir, Akun Blog Terduga Otak Teror Sarinah Kembali Aktif

Selasa, 19 Januari 2016 10:42 by reinasoebisono | 1477 hits
Sempat Diblokir, Akun Blog Terduga Otak Teror Sarinah Kembali Aktif
Image source: bahrunnaim.

DREAMERS.ID - Terduga otak yang menjadi dalang serangan di Sarinah pada Kamis pekan lalu, Bahrun Naim kembali aktif di dunia maya. Kepolisian yakin jika Bahrun Naim adalah sosok di balik serangan di beberapa titik Sarinah-Thamrin itu.

Pada hari Senin (18/1) kemarin, akun blog Bahrun Naim mem-posting sebuah ulasan terkait serangan Sarinah. Artikel tersebut memiliki judul ‘Nasehat Untuk Penonton’ yang berisi tentang maksud serangan ledakan bom dan penembakan tersebut.


Image source: bahrunnaim.site

“Serangan tersebut adalah bentuk qishash (pembalasan) terhadap serangan pasukan salibis terhadap kaum muslimin di Indonesia,” tulis laman situs www.bahrunnaim.site mengutip Tempo pada Selasa (19/1).

Ulasan tersebut juga menyebutkan jika Junud Daulah Islam sengaja menargetkan aparat keamanan khususnya kepolisian serta warga asing di Indonesia. Hal itu dilakukan sebagai pembalasan karena banyaknya orang muslim yang dibunuh oleh Densus 88. Bahrun menyebut satuan Densus yang mematikan 200 jiwa itu sebagai Densus Yesus.


Terduga teroris Bahrun Naim (Tempo)

Baca juga: 33 Orang Terlibat Bom di Sarinah, Ada Kucuran Dana Rp1,3 M dari Irak dan Turki

Tulisan tersebut juga mengingatkan masyarakat untuk tidak berbuat syirik, maksiat dan kufur. Bahkan ia mengajak masyarakat membenci pemerintah dan kepolisian yang bersekutu dengan asing dan kapitalis.

Hingga berita ini ditulis, situs Bahrun Naim tersebut telah mem-posting satu lagi artikel baru yang berjudul ‘4 Strategi Gerilya Kota’. Situs ini sempat diblokir pemerintah namun bisa kembali aktif. Hal ini diduga karena Bahrun Naim adalah ahli informatika dan telekomunikasi serta memiliki tim peretas (hacker) sendiri.

Kepolisian memang masih belum yakin apakah memang benar Bahrun Naim menjadi dalang penyerangan Thamrin karena ia berkomunikasi dengan banyak orang. Mengenai keterlibatannya, Polri mempersilahkan Bahrun datang langsung ke Indonesia didampingi pengacara dan polisi siap untuk berdebat dengannya.

(rei/Tempo/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)