SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dikira Jerawat, Masalah di Wajah Wanita Ini Ternyata Kanker Kulit

Senin, 18 Januari 2016 16:32 by zia92 | 2412 hits
Dikira Jerawat, Masalah di Wajah Wanita Ini Ternyata Kanker Kulit
Image source: Jodie Domin

DREAMERS.ID - Adanya jerawat di kulit wajah mungkin sudah menjadi masalah yang sering kita hadapi. Karena berbagai penyabab, jerawat bisa datang dan pergi tanpa bisa dikendalikan. Tapi kadang, apa yang kita pikir jerawat ternyata bisa menjadi sesuatu yang lebih serius.

Seperti yang dialami seorang wanita bernama Jodie Dominy, saat dirinya mengira jerawat di wajahnya timbul karena stres. Namun ternyata jerawat tersebut merupakan bentuk kanker kulit langka yang disebut Dermatofibrosarcoma Protuberans (DFSP).

Ibu 41 tahun tersebut menceritakan kisahnya pada majalah Australia ‘that’s life!’ bahwa benjolan di dagunya merupakan lemak kista. “Dokter menjelaskan kalau aku bisa menghilangkannya untuk alasan kosmetik, tapi tidak ada salahnya juga jika dibiarkan. Jadi aku memutuskan untuk tidak repot-repot (menghilangkannya),” kata Jodie.

Tapi rupanya benjolan tersebut semakin membesar, sehingga Jodie meminta dokter bedah plastik untuk menghilangkannya. Setelah dianalisis, dokter menemukan kalau itu merupakan bentuk kanker kuliy yang langka.

Baca juga: Beda Cara Sandara Park, Lee Hi, dan Suhyun AkMu Saat Atasi Jerawat Membandel di Wajah

“Sebagian besar kasus DFSP terjadi di lengan, kaki, atau punggung,” tulis Jodie dalam akun Facebook-nya. “Di Australia, hanya ada delapan kasus DSFP yang dilaporkan, dan aku adalah satu-satunya yang mengalaminya di wajah.”

Dokter yang menangani Jodie mengatakan padanya bahwa kanker itu mirip dengan gurita yang memiliki tentakel panjang yang menyebar ke seluruh benjolan dan membentuk akar yang dalam, sehingga membuatnya sulit dihilangkan.


Jodie setelah operasi (qt.com.au)

Melansir Women’s Health Mag, akibatnya, Jodie harus menjalani operasi yang luas untuk menghapusnya. Mulai dari dagu, bibir bawah, rahang, dan pipi kiri, serta bedah rekonstruksi wajah.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Seorang seleb media sosial semacam Instagram, Yong Ning terpaksa harus mengakhiri aksi aksi berbahayanya. Pria asal China tersebut diketahui tewas mengenaskan setelah melakukan aksi maut saat hendak mengambil gambar dari gedung tinggi....
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
    Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat di Tol Cawang KM 00, Jakarta Timur sekitar pukul 04.20.  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara menyampaikan ada 13 korban karena kecelakaan maut tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)