SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susul Teroris Sarinah, Kepolisian Malaysia Ikut Waspada Serangan ISIS

Minggu, 17 Januari 2016 23:00 by reinasoebisono | 1176 hits
Susul Teroris Sarinah, Kepolisian Malaysia Ikut Waspada Serangan ISIS
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Serangan terorisme yang terjadi di Sarinah, Jakarta Pusat pada Kamis kemarin membuat negara sekitar Indonesia ikut siaga penyerangan ISIS, khususnya Malaysia. Polisi Diraja Malaysia (PDRM) menangkap sinyal jika ISIS akan melanjutkan rangkaian serangan ke negaranya.

Melansir laman CNN, Malaysia mengaku mendapati sel-sel jaringan teroris yang sama seperti yang melakukan aksi teroris di Jakarta. Terlihat polisi bagian anti teror mulai banyak berjaga di jalanan Malaysia dan titik-titik rawan serangan teroris.

"Polisi Bagian Anti-Teror PDRM senantiasa memantau gerak-gerik tersangka ISIS yang mampu melakukan serangan, baik di dalam Malaysia maupun di negara lain. Penyelidikan polisi terhadap kelompok teroris, baik itu ISIS, Al-Qaeda, Jemaah Islamiyah dan lain-lainnya berhasil menghalang mereka melakukan serangan," kata Datuk Seri Fuzi Harun, Direktur Unit Khusus PDRM Bukit Aman.

Baca juga: Respon Polisi Atas Hebohnya Kabar Soal Go-Food Disusupi ISIS yang Racuni Makanan

Sayangnya walau meningkatkan kewaspadaan akan serangan teroris, Fuzi Harun enggan mengatakan lebih lanjut lokasi mana saja yang beresiko menjadi titik serangan karena tidak ingin membuat masyarakat panik.

Selain itu, kepolisian Malaysia juga menjamin akan terus meningkatkan keamanan dan keselamatan negara yang hingga kini masih aman karena tindakan cepat polisi Bagian Anti-Teror Bukit Aman telah mematahkan gerakan kelompok ISIS.

(rei)

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)