SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Salah Satu Korban Tewas Bom Sarinah Pemuda yang Tengah Ditilang Polisi

Minggu, 17 Januari 2016 09:00 by ningcil | 2480 hits
Salah Satu Korban Tewas Bom Sarinah Pemuda yang Tengah Ditilang Polisi
Image source: xinhua.net/

DREAMERS.ID - Insiden ledakan dan penembakan siang bolong pada Kamis (14/01) di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta setidaknya menewaskan 7 orang. Salah satu diantaranya adalah warga sipil yang ternyata sedang ditilang oleh polisi sesaat sebelum bom meledak.

Adalah Rico Hermawan (21) korban yang ikut tewas dalam ledakan yang terjadi di pos polisi perempatan Sarinah yang menjadi salah satu korban tewas saat pelaku terror meledakkan dirinya tepat di depan pos tersebut.

Menurut keterangan keluarga, Rico yang merupakan warga Desa Seting, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah ini sedang bersama saudaranya yang bernama Ayu ketika peristiwa nahas tersebut terjadi.

Saat itu keduanya sedang terkena tilang dan akan masuk ke pos polisi lalu lintas. Namun ternyata tanpa diduga, ada bom meledak.

Mengetahui kabar yang menyebutkan bahwa Rico menjadi salah satu korban tewas dalam ledakan bom tersebut, pihak keluarga pun mengaku sangat shock dan terpukul atas kabar tersebut. Tak lupa pihak keluarga pun meminta agar kasus ini diusut tuntas.

Baca juga: Pelaku Teror Thamrin Diduga Sempat Menelepon Ke Malaysia Sebelum Beraksi

“Kami sangat terpukul dengan kejadian ini. Kematian ponakan saya tidak wajar, saat ditilang di pos polisi malah terkena bom. Kami mohon kejadian ini diusut tuntas,” ujar paman Rico, Jono Tri Atmojo dikutip Merdeka pada Sabtu (16/01).

Jono mengaku mendapat informasi meninggalnya Rico dari keluarga di Jakarta melalui sambungan telepon. Mereka menanyakan apakah Rico pulang ke Boyolali, karena hingga Jumat (15/01) pagi tak kunjung pulang.

Tak lama kemudian, lanjut dia, keluarga di Jakarta mendapat kabar jika Rico menjadi salah satu korban bom di Jalan Thamrin. Saat ini, keluarga di Boyolali tengah menyiapkan pemakaman di desa setempat sambil menunggu kedatangan jenazah.

(ncl)

Source:
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)