SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selama Menjabat, Presiden Baru Argentina Akan Sumbangkan Seluruh Gajinya

Sabtu, 16 Januari 2016 19:03 by zia92 | 999 hits
Selama Menjabat, Presiden Baru Argentina Akan Sumbangkan Seluruh Gajinya
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Presiden baru Argentina, Mauricio Macri, berasal dari latar pebisnis dan keluarga kaya raya. Kemarin Macri mengumumkan rencana mendonasikan gajinya ke dapur umum untuk kaum duafa di Buenos Aires, seperti dilaporkan Today Online, Sabtu (16/1).

Macri dilantik pada 10 Desember 2015, mengakhiri rezim 12 tahun kepemimpinan suami-istri Cristina Fernandez dan Nestor Kirchner yang berhaluan sosialis. Macri, sebagai politikus liberal yang didukung banyak konglomerat Argentina, mengaku tidak akan mengambil gajinya selama menjabat.

Sebagai orang nomor satu di pemerintahan Argentina, Macri mendapatkan penghasilan 100 ribu Peso per bulan atau setara Rp 151 juta. Setelah dipotong pajak, gaji presiden berkisar 61 ribu peso (setara dengan Rp 46,6 juta).

Gaji bersih itulah yang akan disumbangkan Macri untuk memberi makan kepada sedikitnya 1.800 duafa setiap harinya di Villa Soldati sebelah selatan ibu kota Argentina, seperti dilaporkan surat kabar Clarin.

Baca juga: Selain Kahiyang Ayu-Bobby Nasution, Ini 5 Pernikahan Anak Presiden RI yang Menyita Perhatian!

Aksi sosial sang presiden ternyata bukan hal baru. Saat menjabat sebagai Wali Kota Buenos Aires, Macri juga melakukan hal serupa.

Kendati banyak terlibat kegiatan amal, pria berusia 56 tahun ini ternyata dimusuhi serikat buruh dan pegawai negeri Argentina. Hanya dalam waktu sebulan menjabat, Macri telah mengeluarkan 26 dekrit yang mendukung aliran modal asing dan sistem pasar bebas di negara Amerika Latin itu, seperti dilaporkan Telesur.

Diperkirakan hingga akhir Januari 2016, Macri telah membuat 10 ribu pegawai tidak tetap pemerintah kehilangan pekerjaan. Dia juga sengaja melemahkan nilai tukar Peso, dengan alasan supaya investor asing tertarik menanamkan modal. Hasilnya, inflasi Argentina meningkat sejak awal tahun ini, membuat berat kehidupan rakyat miskin. [ard]

Source:
  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)