SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

7 Jenazah Sudah Dikenali, Polisi Masih Selidiki Pelaku Teror Sebenarnya

Jumat, 15 Januari 2016 16:02 by zia92 | 1584 hits
7 Jenazah Sudah Dikenali, Polisi Masih Selidiki Pelaku Teror Sebenarnya
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyambangi RS Polri Kramat Jati untuk melihat kondisi jenazah korban tewas akibat aksi teror yang terjadi di kawasan Sarinah, Jakarta. Beberapa jenazah sudah terindentifikasi tim forensik Mabes Polri. Namun polisi masih membutuhkan pencocokan DNA dengan keluarga korban atau biasa disebut data antemortem.

"Sedang dilakukan penyelidikan yang pelaku mana yang bukan yang mana. Tentu kita tidak hanya bisa mengandalkan visual saja, perlu ada tes yang kita lakukan. Supaya sama dengan standar yang ada. Tidak hanya ada satu sumber saja. Tetapi kita bisa mintakan nanti DVI untuk mempertegas agar tidak terjadi adanya kesalahan," ujar Kapolri di RS Polri, Kramat Jati, Jumat (15/1).

Badrodin juga mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan tes DNA terhadap lima pelaku teroris yang tewas di Sarinah. "Kita pastikan lima pelaku teror yang meninggal dunia sudah dilakukan proses test DNA," terang Badrodin usai salat Jumat di Mabes Polri, Jakarta.

Baca juga: Pelaku Teror Thamrin Diduga Sempat Menelepon Ke Malaysia Sebelum Beraksi

Badrodin mengungkapkan ada dua orang yang datang ke Rumah Sakit Polri melihat jasad para pelaku. Namun sejauh ini polisi belum bisa memastikan apakah dua orang itu anggota keluarga dari salah satu pelaku teroris yang tewas. "Sudah ada yang datang dua orang. Tentu kita udah tanyakan, siapa dan alamatnya di mana dan identifikasi secara primer. Bisa saja itu tetangganya," kata Badrodin.

Disinggung soal penanganan kasus teror, Badrodin mengaku sudah melakukan olah tempat kejadian perkara berdasarkan keterangan saksi. Dari situ polisi melakukan pengejaran terhadap pihak-pihak yang diduga terkait aksi teror kemarin. "Biarkan polisi bekerja, nanti kalau sudah jelas, sudah ada tindakan, ada pelaku yang bisa diinformasikan kepada masyarakat nanti pasti di informasikan ya," katanya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)