SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berangsur Normal, Polisi Segera Olah TKP Ledakan Bom Sarinah

Jumat, 15 Januari 2016 09:20 by zia92 | 1158 hits
Berangsur Normal, Polisi Segera Olah TKP Ledakan Bom Sarinah
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Teror ledakan bom di kedai kopi asal Amerika Serikat, Starbucks dan pos polisi di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1) kemarin, membuat gempar masyarakat. Namun, kondisinya kini sudah normal. Polisi rencananya juga akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) hari ini.

"Kita selesaikan olah TKP Starbucks hari ini (15/1)," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian di lokasi, Jumat (15/1).

Untuk ke depannya, Tito menegaskan akan memperkuat pengamanan di sekitar lokasi kejadian. Terutama di kafe Starbucks dan pos polisi. "Tentunya kita harapkan semua normal kembali," jelasnya.

Sejauh ini, akibat aksi teror itu anak buahnya mengalami luka serius. "Luka-luka ada 24 orang, termasuk 5 polisi. Jadi ada 19 masyarakat luka ringan dan berat. Lebih banyak yang luka ringan dalam Starbucks," tambahnya.

Baca juga: Pelaku Teror Thamrin Diduga Sempat Menelepon Ke Malaysia Sebelum Beraksi

"Satu polisi kemarin kritis karena tembak sudah di RSPAD. Ada juga yang masih agak kritis yang tertembak teroris di perempatan jalan, dia security," tambahnya.

Tito juga menyakini bahwa aksi bom bunuh diri tersebut dilatar belakangi dari ISIS. "Ini kelompok terkait dengan yang kemarin, Bahrunnaim di ISIS," ungkapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga sudah mengidentifikasi pelaku yang melakukan aksi bom bunuh diri. Dia memastikan semua pelaku merupakan warga negara Indonesia.

Dari pantauan, kondisi Jalan MH Thamrin masih ramai lancar. Kondisi aksi peledakan bom yaitu di Starbucks dan pos polisi masih dijaga ketat. Karyawan yang bekerja di sekitar lokasi kejadian juga sudah mulai beraktivitas. [ang]

Source:
Komentar
  • HOT !
     Gempa berkekuatan cukup besar menghebohkan Indonesia karena terasa di sepanjang daerah Selatan Pulau Jawa. Karena guncangan berpusat di dalam laut, masyarakat khawatir terjadi tsunami karena BMKG memang sempat mengeluarkan peringatan dini....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....
  • HOT !
    Gugatan praperadilan jilid II yang diajukan oleh Ketua DPR (non aktif) Setya Novanto terkait kasus korupsi megaproyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e KTP) dinyatakan gugur oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keputusan tersebut disahkan oleh Hakim Kusno saat sidang digelar Kamis (14/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)