SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bantu Evakuasi Ledakan Sarinah, Ojek Online Berikan Layanan Gratis

Kamis, 14 Januari 2016 15:00 by reinasoebisono | 2038 hits
Bantu Evakuasi Ledakan Sarinah, Ojek Online Berikan Layanan Gratis
Image source: CNN Indones

DREAMERS.ID - Menyusul peristiwa ledakan dan penembakan di area Sarinah-Thamrin, layanan transportasi online berinisiatif membantu dengan memberikan pelayanan antar penumpang secara gratis di Jakarta, terutama di sekitar lokasi kejadian.

Setelah menyatakan bela sungkawa, Grab Taxi melalui akun Twitternya mengumumkan memberikan tumpangan gratis bagi warga yang berada di sekitar kawasan Sarinah-Thamrin. Layanan ini berlaku di Jakarta dan Tangerang Selatan dengan tarif maksimal 50 Ribu.

"Tumpangan evakuasi GRATIS dr Grab akan berlaku di seluruh area Jakarta & Tangerang Selatan yang terkena dampak pengeboman. #StaySafeJakarta," tulis GrabTaxi dalam akunnya.

Tidak ketinggalan, Go-Jek pun memberikan rasa empati atas serangan bom dan penembakan di Jakarta Pusat tersebut dengan memberikan layanan Go-Ride secara gratis di wilayah Jabodetabek untuk keperluan evakuasi.

Baca juga: Pelaku Teror Thamrin Diduga Sempat Menelepon Ke Malaysia Sebelum Beraksi

“Apabila perlu evakuasi ke tempat aman, Anda dapat gunakan layanan Go-Ride secara gratis untuk kawasan Jabodetabek.” Tulis akun resmi @gojekindonesia dalam pesan instan Line.


Image source: Viva

Sementara itu, tidak hanya bantuan resmi dari perusahaan aplikasi seperti di atas, namun beredar pula foto seorang driver Go-Jek ikut membantu menolong korban luka-luka. Korban wanita tersebut terlihat mengalami luka di kaki kanan saat digandeng oleh driver Go-Jek.

Hingga kini, dikonfirmasi terdapat 7 korban tewas dan 3 pelaku ditembak mati oleh kepolisian dan telah diamankan. Namun motif dan siapa pelaku dibalik peristiwa ini belum diketahui.

(rei/CNN/Merdeka)

  • HOT !
    Seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP tewas karena diduga nekat bunuh diri dengan lompat dari lantai 33 Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kronologi awal, ternyata siswi berusia 14 tahun berinisial AL itu tidak dapat ditemukan oleh ibunya....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)