SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Hanya Jakarta, Australia Menutup Sydney Opera House Karena Dapat Ancaman Bom

Kamis, 14 Januari 2016 13:00 by reinasoebisono | 2194 hits
Tidak Hanya Jakarta, Australia Menutup Sydney Opera House Karena Dapat Ancaman Bom
Image source: smh.com.au

DREAMERS.ID - Selain insiden ledakan dan tembakan membabi buta yang masih terjadi di area Sarinah-Thamrin, negara tetangga Australia juga mendapat ancaman serupa. Gedung ikonik yang menjadi simbol Australia mendapat ancaman bom pada Kamis siang waktu setempat.

Sydney Opera House ditutup dan operasi dilakukan polisi di area Manly, New South Wales, Australia. Kegiatan ini telah dikonfirmasi oleh kepolisian NSW setelah mendapat ancaman bom. Kondisi sekitar dikabarkan mencekam.


Image source: smh.com.au

Fairfax Media menuturkan jika operasi tersebut dilakukan menyusul adanya ancaman bom yang terdapat di salah satu kapal feri di Manly. Area sekitar distrerilkan sejak pukul 2 siang waktu setempat di mana polisi mulai memasang penghalang logam (metal barriers).

Ancaman dan operasi penyisiran bom ini berdampak pada wisata karena seluruh tur di Opera House dibatalkan untuk hari ini. Namun masih terlihat banyak warga dan wisatawan yang berada di sekitar Sydney Opera House.


Image source: Reuters

“Tur saya hari ini dibatalkan di tengah jalan. Sekarang saya tidak bisa kembali,” ujar salah seorang pemandu wisata kepada APP.

Kabar terakhir melalui laman SMH mengatakan jika masih ada beberapa staf yang harus diamankan karena masih berada di dalam gedung opera. Tidak hanya di gedung, namun beberapa boat polisi juga terlihat menyisir perairan Sydney Opera House.

(rei)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)