SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Hanya Jakarta, Australia Menutup Sydney Opera House Karena Dapat Ancaman Bom

Kamis, 14 Januari 2016 13:00 by reinasoebisono | 2163 hits
Tidak Hanya Jakarta, Australia Menutup Sydney Opera House Karena Dapat Ancaman Bom
Image source: smh.com.au

DREAMERS.ID - Selain insiden ledakan dan tembakan membabi buta yang masih terjadi di area Sarinah-Thamrin, negara tetangga Australia juga mendapat ancaman serupa. Gedung ikonik yang menjadi simbol Australia mendapat ancaman bom pada Kamis siang waktu setempat.

Sydney Opera House ditutup dan operasi dilakukan polisi di area Manly, New South Wales, Australia. Kegiatan ini telah dikonfirmasi oleh kepolisian NSW setelah mendapat ancaman bom. Kondisi sekitar dikabarkan mencekam.


Image source: smh.com.au

Fairfax Media menuturkan jika operasi tersebut dilakukan menyusul adanya ancaman bom yang terdapat di salah satu kapal feri di Manly. Area sekitar distrerilkan sejak pukul 2 siang waktu setempat di mana polisi mulai memasang penghalang logam (metal barriers).

Ancaman dan operasi penyisiran bom ini berdampak pada wisata karena seluruh tur di Opera House dibatalkan untuk hari ini. Namun masih terlihat banyak warga dan wisatawan yang berada di sekitar Sydney Opera House.


Image source: Reuters

“Tur saya hari ini dibatalkan di tengah jalan. Sekarang saya tidak bisa kembali,” ujar salah seorang pemandu wisata kepada APP.

Kabar terakhir melalui laman SMH mengatakan jika masih ada beberapa staf yang harus diamankan karena masih berada di dalam gedung opera. Tidak hanya di gedung, namun beberapa boat polisi juga terlihat menyisir perairan Sydney Opera House.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)