SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diduga Terkait Bom Bunuh Diri di Istanbul, Turki Tahan 3 Orang Rusia

Rabu, 13 Januari 2016 18:47 by zia92 | 944 hits
Diduga Terkait Bom Bunuh Diri di Istanbul, Turki Tahan 3 Orang Rusia
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Kepolisian Turki menahan tiga orang berkebangsaan Rusia yang diduga terhubung dengan kelompok militan ISIS terkait bom bunuh diri di Istanbul Selasa (12/1). Akibat peristiwa tersebut 10 turis asing dilaporkan tewas, sedangkan 15 lainnya luka-luka.

"Polisi di Meditarania Kota Antalya mengamankan sejumlah dokumen dan beberapa Compact Disc (CD) selama pencarian bukti di tempat tinggal mereka," seperti diberitakan oleh Kantor Berita Dogan, yang dikutip Mirror, Rabu (13/1). CD itu diduga berisi pesan-pesan teror.

Konsulat Jenderal Rusia di Anatoliya membenarkan bila ada tiga orang warganya yang ditahan karena diduga terkoneksi dengan ISIS dalam peristiwa bom tersebut, lapor kantor berita setempat RIA.

Bom bunuh diri itu meledak sekitar pukul 11.44 waktu Turki, terjadi di area Sultanahmet, sekitar kompleks Hagia Sophia. istrik Sultanahamet, dekat Masjid Biru yang jadi primadona pariwisata Istambul. Ditilik dari asal negara, korban kebanyakan wisatawan asing asal Jerman, Norwegia, dan Peru.

Baca juga: Terungkap Peran Penting Tiga Teman Pengebom Kampung Melayu

Kanselir Jerman, Angela Merkel, berbela sungkawa untuk keluarga korban yang dtinggalkan. Namun dia berjanji, negaranya akan lebih agresif melakukan perang melawan teror. Apalagi modus gerakan militan kini sudah sangat lintas negara. "Teroris adalah musuh semua orang merdeka, musuh kemanusiaan, baik itu di Suriah ataupun Turki, di Perancis ataupun Jerman," kata Merkel.

Pemerintah Turki terus menyelidiki insiden ledakan bom tersebut. Pelaku diduga kuat adalah imigran asal Suriah. Hal itu disimpulkan dari potongan tubuh pelaku. Kesimpulan ini disampaikan Wakil Perdana Menteri, Numan Kurtulmus, yang menyatakan pelaku lelaki asal Suriah kelahiran 1988.

Sempat tidak ada pihak yang mengaku bertanggung jawab. Namun Perdana Menteri Ahmet Davutoglu meyakini Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) berada di balik serangan bom bunuh diri tersebut. [ard]

Artikel sebelumnya: Ledakan Diduga Bom Bunuh Diri Terjadi di Pusat Wisata Istanbul, 10 Orang Tewas

Source:
Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)