SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ledakan Diduga Bom Bunuh Diri Terjadi di Pusat Wisata Istanbul, 10 Orang Tewas

Selasa, 12 Januari 2016 18:28 by zia92 | 1280 hits
Ledakan Diduga Bom Bunuh Diri Terjadi di Pusat Wisata Istanbul, 10 Orang Tewas
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Sebuah ledakan bom yang terjadi di distrik Sultanahmet, Istanbul, Turki pada Selasa (12/1) pagi waktu setempat. Kawasan Sultanahmet sendiri merupakan lokasi Istana Topkapi dan Masjid Biru, tempat yang menjadi tujuan wisata.

Menurut laporan yang dikutip Reuters, kantor gubernur setempat menyatakan bahwa setidaknya ada 10 korban tewas dan 15 mengalami luka-luka akibat ledakan bom ini.

Erdem Koroglu, salah seorang pekerja di kawasan itu mengatakan kepada stasiun televisi NTV, dia melihat sejumlah orang tergelatak di tanah usai ledakan. "Sulit diketahui siapa yang masih hidup atau sudah tewas," ujar Koroglu. "Gedung-gedung bergetar akibat ledakan itu."

Penyelidikan masih terus berlangsung untuk mencari penyebab ledakan dan jenis peledak yang digunakan. Namun hingga berita ini dilansir, belum diketahui pelaku peledakan. Belum ada kelompok yang bertanggung jawab. Diduga kuat ledakan terjadi akibat bom bunuh diri.


Image source: Merdeka

Baca juga: Bom di Jatim Gunakan 'The Mother of Satan' yang Biasa Jadi 'Favorit' di Kalangan ISIS

Kantor berita pemerintah Anadolu menuturkan sejumlah polisi dan tim medis sudah dikerahkan ke lokasi. Polisi kini menutup lokasi kejadian supaya warga terhindar dari bom susulan jika terjadi, seperti dilansir stasiun televisi ABC News, Selasa (12/1).

Turki beberapa bulan terakhir ini memang berada dalam status waspada tinggi menyusul ancaman serangan dari kelompok ISIS. Sebelumnya pada Oktober tahun lalu, 100 orang tewas saat bom bunuh diri meledak di Ankara.

Pemerintah Turki Desember lalu mengatakan mereka menahan dua militan ISIS dan menggagalkan rencana pengeboman pada perayaan Malam Tahun Baru di ibukota Ankara.

(fzh/merdeka/cnnindonesia)

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)