SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ledakan Diduga Bom Bunuh Diri Terjadi di Pusat Wisata Istanbul, 10 Orang Tewas

Selasa, 12 Januari 2016 18:28 by zia92 | 1240 hits
Ledakan Diduga Bom Bunuh Diri Terjadi di Pusat Wisata Istanbul, 10 Orang Tewas
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Sebuah ledakan bom yang terjadi di distrik Sultanahmet, Istanbul, Turki pada Selasa (12/1) pagi waktu setempat. Kawasan Sultanahmet sendiri merupakan lokasi Istana Topkapi dan Masjid Biru, tempat yang menjadi tujuan wisata.

Menurut laporan yang dikutip Reuters, kantor gubernur setempat menyatakan bahwa setidaknya ada 10 korban tewas dan 15 mengalami luka-luka akibat ledakan bom ini.

Erdem Koroglu, salah seorang pekerja di kawasan itu mengatakan kepada stasiun televisi NTV, dia melihat sejumlah orang tergelatak di tanah usai ledakan. "Sulit diketahui siapa yang masih hidup atau sudah tewas," ujar Koroglu. "Gedung-gedung bergetar akibat ledakan itu."

Penyelidikan masih terus berlangsung untuk mencari penyebab ledakan dan jenis peledak yang digunakan. Namun hingga berita ini dilansir, belum diketahui pelaku peledakan. Belum ada kelompok yang bertanggung jawab. Diduga kuat ledakan terjadi akibat bom bunuh diri.


Image source: Merdeka

Baca juga: Kengerian Saksi Mata dari Serangan Teror Sinai Paling Berdarah Sepanjang Sejarah Mesir

Kantor berita pemerintah Anadolu menuturkan sejumlah polisi dan tim medis sudah dikerahkan ke lokasi. Polisi kini menutup lokasi kejadian supaya warga terhindar dari bom susulan jika terjadi, seperti dilansir stasiun televisi ABC News, Selasa (12/1).

Turki beberapa bulan terakhir ini memang berada dalam status waspada tinggi menyusul ancaman serangan dari kelompok ISIS. Sebelumnya pada Oktober tahun lalu, 100 orang tewas saat bom bunuh diri meledak di Ankara.

Pemerintah Turki Desember lalu mengatakan mereka menahan dua militan ISIS dan menggagalkan rencana pengeboman pada perayaan Malam Tahun Baru di ibukota Ankara.

(fzh/merdeka/cnnindonesia)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)