home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ledakan Diduga Bom Bunuh Diri Terjadi di Pusat Wisata Istanbul, 10 Orang Tewas

Selasa, 12 Januari 2016 18:28 by fzhchyn | 1396 hits
Ledakan Diduga Bom Bunuh Diri Terjadi di Pusat Wisata Istanbul, 10 Orang Tewas
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Sebuah ledakan bom yang terjadi di distrik Sultanahmet, Istanbul, Turki pada Selasa (12/1) pagi waktu setempat. Kawasan Sultanahmet sendiri merupakan lokasi Istana Topkapi dan Masjid Biru, tempat yang menjadi tujuan wisata.

Menurut laporan yang dikutip Reuters, kantor gubernur setempat menyatakan bahwa setidaknya ada 10 korban tewas dan 15 mengalami luka-luka akibat ledakan bom ini.

Erdem Koroglu, salah seorang pekerja di kawasan itu mengatakan kepada stasiun televisi NTV, dia melihat sejumlah orang tergelatak di tanah usai ledakan. "Sulit diketahui siapa yang masih hidup atau sudah tewas," ujar Koroglu. "Gedung-gedung bergetar akibat ledakan itu."

Penyelidikan masih terus berlangsung untuk mencari penyebab ledakan dan jenis peledak yang digunakan. Namun hingga berita ini dilansir, belum diketahui pelaku peledakan. Belum ada kelompok yang bertanggung jawab. Diduga kuat ledakan terjadi akibat bom bunuh diri.


Image source: Merdeka

Baca juga: Sempat Viral, Agensi Chungha Kenalkan Anggota Boy Grup Baru

Kantor berita pemerintah Anadolu menuturkan sejumlah polisi dan tim medis sudah dikerahkan ke lokasi. Polisi kini menutup lokasi kejadian supaya warga terhindar dari bom susulan jika terjadi, seperti dilansir stasiun televisi ABC News, Selasa (12/1).

Turki beberapa bulan terakhir ini memang berada dalam status waspada tinggi menyusul ancaman serangan dari kelompok ISIS. Sebelumnya pada Oktober tahun lalu, 100 orang tewas saat bom bunuh diri meledak di Ankara.

Pemerintah Turki Desember lalu mengatakan mereka menahan dua militan ISIS dan menggagalkan rencana pengeboman pada perayaan Malam Tahun Baru di ibukota Ankara.

(fzh/merdeka/cnnindonesia)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)