SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lakukan Prarekonstruksi, Polisi Akui Adanya Kejanggalan di Kasus Tewasnya Mirna

Senin, 11 Januari 2016 17:12 by zia92 | 2821 hits
Lakukan Prarekonstruksi, Polisi Akui Adanya Kejanggalan di Kasus Tewasnya Mirna
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Untuk mengetahui penyebab tewasnya seorang wanita bernama Wayan Mirna Salim setelah meminum es kopi Vietnam di Olivier Cafe, West Mall Grand Indonesia pada Rabu (6/1) lalu, dokter forensik pun melakukan autopsi terhadap jasad wanita 27 tahun tersebut di Rumah Sakit Polri Kramatjati Jakarta Timur pada Minggu (10/1) mulai 00.00 WIB hingga 01.00 WIB.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Musyafak menuturkan dugaan kerusakan lambung Mirna akibat zat korosif jenis sianida berdasarkan ciri reaksi korban seperti kejang, mulut mengeluarkan buih.

Pihak kepolisian Polda Metro Jaya pun langsung menggelar prarekonstruksi di Olivier Cafe pada Senin (11/1) mulai pukul 10:30 WIB. Akibatnya, restoran tersebut ditutup dan tirai-tirai pun dipasang untuk menutupi jendela.

Saat melakukan prarekonstruksi, seorang pelayan membawa nampan berisi segelas kopi dan teko kopi, memperagakan adegan berbincang dengan pelayan wanita. Berdasarkan pantauan, perempuan tersebut nampak sesekali mengaduk kopi yang ada di depannya. Kopi tersebut berada di antara tiga paper bag berwarna cokelat yang tersusun rapi di meja.

"Di sini ada tiga paper bag di tempat yang sama dan isinya sama," kata pegawai kafe saat melakukan pra-rekonstruksi di Olivier Cafe, West Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (11/1).

Polisi merasa janggal adanya paper bag di meja. "Harusnya kan kalau paper bag gitu ada di kursi, kenapa di meja," kata salah satu polisi. Pegawai yang melakukan prarekonstruksi langsung membenarkan. Dia juga heran sebab paper bag tersebut posisinya menutupi minuman Mirna.

Baca juga: Jadi Trending Topic, Barista Kafe Olivier Dituding Terima Ratusan Juta Untuk Bunuh Mirna

Sementara itu, penyidik menganalisa kamera tersembunyi (CCTV) di lokasi kejadian namun tidak menunjukkan hasil yang signifikan. Sebab kamera tersembunyi itu tidak merekam lokasi tempat duduk Mirna maupun rekannya korban yang tiba lebih dulu di lokasi kejadian.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krisna Murti sebelumnya mengatakan bahwa kopi yang dikonsumsi oleh Mirna sempat dicicipi oleh seorang pekerja Olivier Cafe di Mal Grand Indonesia.

"Setelah Mirna kejang usai mengonsumsi kopi, seorang pekerja Olivier Cafe tersebut membawa kopinya ke dapur dan sempat mencicipinya dan ketika saksi mencicipi setetes kopi itu merasakan kebas," ucapnya, Minggu (10/1).

Menurut Krisna, seorang pekerja tersebut mencicipi kopi dengan menggunakan sedotan ke telapak tangannya. "Ketika dicicipi, kopi tersebut saksi akui merasa mual dan muntah. Kemudian saksi merasa mual selama 30 menit," bebernya.

(fzh)

Source:
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)