home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lakukan Prarekonstruksi, Polisi Akui Adanya Kejanggalan di Kasus Tewasnya Mirna

Senin, 11 Januari 2016 17:12 by fzhchyn | 2927 hits
Lakukan Prarekonstruksi, Polisi Akui Adanya Kejanggalan di Kasus Tewasnya Mirna
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Untuk mengetahui penyebab tewasnya seorang wanita bernama Wayan Mirna Salim setelah meminum es kopi Vietnam di Olivier Cafe, West Mall Grand Indonesia pada Rabu (6/1) lalu, dokter forensik pun melakukan autopsi terhadap jasad wanita 27 tahun tersebut di Rumah Sakit Polri Kramatjati Jakarta Timur pada Minggu (10/1) mulai 00.00 WIB hingga 01.00 WIB.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Musyafak menuturkan dugaan kerusakan lambung Mirna akibat zat korosif jenis sianida berdasarkan ciri reaksi korban seperti kejang, mulut mengeluarkan buih.

Pihak kepolisian Polda Metro Jaya pun langsung menggelar prarekonstruksi di Olivier Cafe pada Senin (11/1) mulai pukul 10:30 WIB. Akibatnya, restoran tersebut ditutup dan tirai-tirai pun dipasang untuk menutupi jendela.

Saat melakukan prarekonstruksi, seorang pelayan membawa nampan berisi segelas kopi dan teko kopi, memperagakan adegan berbincang dengan pelayan wanita. Berdasarkan pantauan, perempuan tersebut nampak sesekali mengaduk kopi yang ada di depannya. Kopi tersebut berada di antara tiga paper bag berwarna cokelat yang tersusun rapi di meja.

"Di sini ada tiga paper bag di tempat yang sama dan isinya sama," kata pegawai kafe saat melakukan pra-rekonstruksi di Olivier Cafe, West Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (11/1).

Polisi merasa janggal adanya paper bag di meja. "Harusnya kan kalau paper bag gitu ada di kursi, kenapa di meja," kata salah satu polisi. Pegawai yang melakukan prarekonstruksi langsung membenarkan. Dia juga heran sebab paper bag tersebut posisinya menutupi minuman Mirna.

Baca juga: Jadi Trending Topic, Barista Kafe Olivier Dituding Terima Ratusan Juta Untuk Bunuh Mirna

Sementara itu, penyidik menganalisa kamera tersembunyi (CCTV) di lokasi kejadian namun tidak menunjukkan hasil yang signifikan. Sebab kamera tersembunyi itu tidak merekam lokasi tempat duduk Mirna maupun rekannya korban yang tiba lebih dulu di lokasi kejadian.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krisna Murti sebelumnya mengatakan bahwa kopi yang dikonsumsi oleh Mirna sempat dicicipi oleh seorang pekerja Olivier Cafe di Mal Grand Indonesia.

"Setelah Mirna kejang usai mengonsumsi kopi, seorang pekerja Olivier Cafe tersebut membawa kopinya ke dapur dan sempat mencicipinya dan ketika saksi mencicipi setetes kopi itu merasakan kebas," ucapnya, Minggu (10/1).

Menurut Krisna, seorang pekerja tersebut mencicipi kopi dengan menggunakan sedotan ke telapak tangannya. "Ketika dicicipi, kopi tersebut saksi akui merasa mual dan muntah. Kemudian saksi merasa mual selama 30 menit," bebernya.

(fzh)

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)