home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dikecaman Dunia, Warga Korea Utara Justru Sambut Uji Coba Nuklir dengan Tepuk Tangan

Kamis, 07 Januari 2016 18:58 by fzhchyn | 2022 hits
Dikecaman Dunia, Warga Korea Utara Justru Sambut Uji Coba Nuklir dengan Tepuk Tangan
Image source: usatoday.co

DREAMERS.ID - Uji coba bom hidrogen nuklir yang dilancarkan Korea Utara pada Rabu (06/01) kemarin hingga menimbulkan gempa 5,1 skala richter mendapat kecaman dari berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Rusia, Jepang, Korea Selatan, dan Indonesia.

Bahkan negara sekutu Korea Utara, Cina juga ikut memberikan respon kurang baik. Cina mendesak Korea Utara untuk menghormati komitmen untuk melakukan denuklirisasi. Cina juga menyerukan agar Pyongyang berhenti melakukan aksi yang bisa menyebabkan memburuknya situasi di Semenanjung Korea.

Kementerian Luar Negeri Cina merilis pernyataan tersebut di hari yang sama tak lama setelah guncangan terdeteksi terjadi sekitar 19 kilometer sebelah timur laut dari Sungjibaegam, dekat dengan fasilitas nuklir Korea Utara.


Image source: smh.com.au

Berbanding terbalik dengan reaksi keras dari berbagai negara, uji coba nuklir ini justru disambut positif oleh warga Korea Utara. Saat pengumuman pengujian tersebut ditampilkan pada layar besar, mereka terlihat bahagia sambil bertepuk tangan.

Baca juga: PBB Beri Sanksi ke Korea Utara, Apa Isinya?

“Sangat membahagiakan,” kata salah satu warga Korea Utara. “Saya kira pengembangan bom hidrogen tak bisa dihindari selama AS mempertahankan agresinya,” lanjut pria tersebut, mengutip laman CNN.

Sementara itu, para pakar menyatakan sulit untuk membuktikan bom hidrogen yang terkandung atau berapa banyak jumlahnya tanpa bukti yang jelas dari Korea Utara secara langsung.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)