SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dikecaman Dunia, Warga Korea Utara Justru Sambut Uji Coba Nuklir dengan Tepuk Tangan

Kamis, 07 Januari 2016 18:58 by zia92 | 1819 hits
Dikecaman Dunia, Warga Korea Utara Justru Sambut Uji Coba Nuklir dengan Tepuk Tangan
Image source: usatoday.co

DREAMERS.ID - Uji coba bom hidrogen nuklir yang dilancarkan Korea Utara pada Rabu (06/01) kemarin hingga menimbulkan gempa 5,1 skala richter mendapat kecaman dari berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Rusia, Jepang, Korea Selatan, dan Indonesia.

Bahkan negara sekutu Korea Utara, Cina juga ikut memberikan respon kurang baik. Cina mendesak Korea Utara untuk menghormati komitmen untuk melakukan denuklirisasi. Cina juga menyerukan agar Pyongyang berhenti melakukan aksi yang bisa menyebabkan memburuknya situasi di Semenanjung Korea.

Kementerian Luar Negeri Cina merilis pernyataan tersebut di hari yang sama tak lama setelah guncangan terdeteksi terjadi sekitar 19 kilometer sebelah timur laut dari Sungjibaegam, dekat dengan fasilitas nuklir Korea Utara.


Image source: smh.com.au

Berbanding terbalik dengan reaksi keras dari berbagai negara, uji coba nuklir ini justru disambut positif oleh warga Korea Utara. Saat pengumuman pengujian tersebut ditampilkan pada layar besar, mereka terlihat bahagia sambil bertepuk tangan.

Baca juga: Kim Jong Un Sebut Uji Coba Bom Hidrogen Sebagai Langkah Awal Melawan AS

“Sangat membahagiakan,” kata salah satu warga Korea Utara. “Saya kira pengembangan bom hidrogen tak bisa dihindari selama AS mempertahankan agresinya,” lanjut pria tersebut, mengutip laman CNN.

Sementara itu, para pakar menyatakan sulit untuk membuktikan bom hidrogen yang terkandung atau berapa banyak jumlahnya tanpa bukti yang jelas dari Korea Utara secara langsung.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)